banner 728x90
Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan bersama Forkompimda dan 174 pejabat eselon di lingkungan Pemkab Bintan yang baru dilantik, Selasa (21/12/2021). F- nurul atia/suaraserumpun.com

174 Pejabat Eselon Bintan Dilantik, Tunggu Mutasi Tahap Berikutnya

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Sebanyak 174 pejabat eselon III dan IV di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bintan dilantik, untuk mengisi kekosongan jabatan d sejumlah OPD, Selasa (21/12/2021) pagi tadi. Bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkab Bintan yang belum dilantik, tunggu jadwal mutasi tahap berikutnya.

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan 174 orang pejabat eselon ini dilakukan oleh Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan. Pelantikan dilaksanakan di Aula Kantor Bupati Bintan, Bintan Buyu. 174 pejabat itu terdiri dari 45 orang pejabat eselon III, 125 pejabat eselon IV dan 4 pejabat fungsional.

Di antara 174 pejabat yang dilantik itu antara lain Nepy Purwanto. Dia Plt Camat Toapaya ini dilantik menjadi camat definitif Toapaya. Camat Bintan Pesisir dijabat oleh Julpri Ardani. Sedangkan Camat Tambelan dijabat oleh Baharuddin Ngabalin. Sedangkan Camat Bintan Utara (Binut) yang sebelumnya dijabat Firman Setiawan, masih kosong. Untuk sementara tugasnya diemban oleh Sekretaris Camat Bintan Utara.

Baca Juga :  Rakor Perdana Bersama OPD, Pj Wako Tanjungpinang Bahas Kemiskinan Ekstrem hingga Harga Barang

Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan menyampaikan, tidak ada jual beli atau transaksional jabatan dalam mutasi dan promosi jabatan ini. Pelantikan 174 pejabat eselon ini merupakan bagian dari dinamika organisasi, untuk pembinaan dan dilakukan profesionalitas. Pelantikan sekaligus untuk pembenahan dan pemantapan organisasi, guna peningkatan pelayanan publik dan proses pembangunan.

“Sebagian besar, sifatnya pada pelantikan ini mengisi kekosongan jabatan. Beberapa pejabat juga ada yang promosi,” ujar Roby Kurniawan.

Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan menyematkan lencana kepada pejabat eselon yang dilantik menjadi camat, di Aula Kantor Bupati Bintan, Selasa (21/12/2021). F- nurul atia/suaraserumpun.com

Kepada pejabat yang baru dilantik, Roby Kurniawan berharap, harus selalu melakukan inovasi guna memenuhi kebutuhan masyarakat Bintan. Kepada seluruh pejabat yang dilantik diharapkan dapat menjalankan tugas dan fungsi sebagaimana mestinya.

Baca Juga :  Kejuaraan Futsal Zona Tanjungpinang, Empat tim Lolos ke Perempat Final

“Kita juga akan melakukan evaluasi per tiga bulan sekali, jadi jangan sampai tidak maksimal. Untuk pelantikan ini, tidak ada namanya negosiasi atau jual beli jabatan. Jika ada, laporkan ke saya. Dan saya jamin kerahasiaan yang melapor,” ujarnya.

Saat ini, masih ada beberapa jabatan OPD di Pemkab Bintan yang belum terisi atau masih bersifat pelaksana tugas. Namun di sisi lain, masih ada ASN yang masih sebagai staf biasa. Justru itu, Pemkab Bintan akan melakukan pemutasian secara bertahap.

“Tunggu saja mutasi berikutnya,” kata Roby Kurniawan, baru-baru ini.

Baca Juga :  Sekaligus! Kejari Tanjungpinang Usut Dugaan Korupsi Dana Reses Anggota DPRD dan Proyek Kotaku Rp34 Miliar

Sekda Bintan Adi Prihantara menuturkan, untuk jabatan eselon II mulai, Rabu (22/12/2021), akan dilakukan job fit dan dilakukan open bidding. Hal ini agar ditargetkan di bulan Februari 2022, untuk seluruh jabatan hendaknya dapat diisi sepenuhnya.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Bintan Irma Annisa menyebutkan, lebih dari 200 orang pejabat yang diusulkan untuk dilantik.

“Tetapi yang keluar (rekomendasi dari Kemendagri) hanya 174 yang dilantik, Selasa (21/12/2021) hari ini,” sebut Irma.

Sedangkan untuk jabatan Camat Bintan Utara yang masih kosong, Irma menambahkan, untuk sementara akan diisi bawahannya.

“Pengisian sementara oleh Sekcam Bintan Utara,” kata Irma menambahkan. (nurul atia)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *