Beranda All News Gol Elkan Baggott Membawa Indonesia Juara Grup B Piala AFF, Ini Alasannya

Gol Elkan Baggott Membawa Indonesia Juara Grup B Piala AFF, Ini Alasannya

0
Elkan Baggott bersama pemain Timnas Indonesia merayawakan gol keempat saat mengganyang Timnas Malaysia di pertandingan terakhir fase Grup B Piala AFF Suzuki 2020 di National Stadium, Singapura, Minggu (19/12/2021) malam. F- Istimewa/screenshot Instagram AFF Suzuki

Tanjungpinang, suaraserumpun.com – Timnas Indonesia melaju ke semifinal setelah berjaya mengganyang Timnas Malaysia di laga terakhir fase Grup B Piala AFF Suzuki 2020, Minggu (19/12/2021). Gol keempat tim Garuda yang dicetak Elkan Baggott membawa Indonesia berada sebagai juara Grup B.

Pada pertandingan penentu di Grup B Piala AFF Suzuki 2020, pada babak pertama, Timnas Indonesia unggul 2-1 atas Timnas Malaysia. Di babak kedua, Timnas Indonesia menambah 2 gol. Sehingga pertandingan berakhir 4-1 untuk kemenangan Indonesia.

Bertanding di National Stadium, Singapura, Minggu (19/12/2021) malam, penampilan Timnas Indonesia tak putusa asa, meski sempat tertinggal 0-1 dari Malaysia. Gol Malaysia dicetak Kogileswaran di menit ke-13. Clearance dari Irfan Jaya yang buruk, justru dikuasai oleh Kogeliswaran Raj. Tendangan keras pemain nomor 15 itu menghujam deras gagal diantisipasi Nadeo Arga Winata.

Baca Juga :  Ansar Bahas Pengembangan Bandara RHA dan Kelanjutan Pelabuhan Malarko Karimun

Namun, anak-anak asuhan pelatih Shin Taeyong berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 setelah Irfan Jaya mencetak gol di menit ke-36. Saat itu, Irfan Jaya melepaskan tendangan keras di depan gawang, usai mendapat umpan tarik dari sayap kanan, Witan Sulaeman.

Kemudian, Irfan Jaya berhasil membikin Timnas Indonesia unggul atas Malaysia, usai mencetak gol di menit ke-43. Saat itu, Pratama Arhan memberikan umpan setelah berhasil melewati empat orang pemain Malaysia.

Indonesia berhasil mengganyang Malaysia di babak pertama, dengan skor 2-1. Pertandingan pun berlanjut ke babak kedua. Di babak kedua, Timnas Indonesia kembali mencetak gol. Skor menjadi 3-1 keunggulan Timnas Indoensia, lewat tendangan jarak jauh Pratama Arhan di menit k-50. Skor menjadi 3-1 keunggulan Timnas Indonesia versus Malaysia. Di menit ke-82, Elkan Baggott menambah 1 gol, lewat sundulan dari umpan sepak pojok.

Baca Juga :  Hasil Drawing Cabor Sepak Takraw PON XX Papua, Kepri Vs Sumatera Barat

Indonesia benar-benar mengganyang Malaysia di pertandingan kali ini. Keunggulan 4-1 ini membikin Indonesia melaju ke babak semifinal Piala AFF Suzuki 2020, sebagai juara Grup B.

Indonesia berada di puncak klasemen Grup B Piala AFF 2020, dengan nilai 10 poin. Vietnam di posisi kedua dengan nilai sama, 10 poin. Selisih gol Indonesia dengan Vietnam pun sama (9). Selisih gol Indonesia (9), berkat gol tambahan dari Elkan Baggott.

Tapi, Indonesia lebih produktivitas dalam mencetak gol dibandingkan Vietnam, selama fase grup. Timnas Indonesia mencetak 13 gol dengan kemasukan 4. Sedangkan Vietnam mencetak 9 gol tanpa kebobolan. Dengan demikian, Indonesia berada di puncak klasemen akhir Grup B. Malaysia pun tersingkir!

Baca Juga :  Taba Iskandar: Kepri Harus Jadi Poros Maritim Indonesia

Di babak semifinal, Timnas Indonesia akan berhadapan dengan tuan rumah Singapura (runner-up Grup A). Sedangkan Vietnam akan menghadapi Thailand si juara Grup A. (riswahyudi)

Editor: Sigik RS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here