Beranda All News Rahma Bawa Pengurus Baznas ke Rumah Elis Pasien Kanker Serviks, Serahkan Zakat...

Rahma Bawa Pengurus Baznas ke Rumah Elis Pasien Kanker Serviks, Serahkan Zakat ASN

0
Suami Elis pasien kanker serviks menerima bantuan dari zakat ASN Pemko Tanjungpinang melalui Wali Kota Tanjungpinang Hj Rahma dan Baznas, Sabtu (18/12/2021). F- Istimewa/Humprokompim Tanjungpinang

Tanjungpinang, suaraserumpun.com – Wali Kota Tanjungpinang Hj Rahma membawa pengurus Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) ke rumah Elis (41), pasien kanker serviks, Sabtu (18/12/2021) sore. Di rumah keluarga kurang mampu ini, Rahma menyerahkan bantuan sebagai bentuk kepedulian pemerintah.

Elis seorang ibu yang berusia 41 tahun ini, merupakan warga jalan Hutan Lindung, yang mengalami sakit kanker serviks stadium 3. Rahma datang ke rumah Elis, bersama Baznas Kota Tanjungpinang.

Dari penjelasan keluarganya, Elis mengidap penyakit kanker serviks sejak setahun lalu. Saat ini, kondisinya telah masuk di stadium 3. Untuk mendapatkan penanganan medis selanjutnya, Elis akan dirujuk ke Rumah Sakit khusus kanker Dharmais di Jakarta. Namun demi kenyamanan dan penanganan yang baik, menjelang terbang ke Jakarta, Rahma mengarahkan agar Elis untuk di rawat di RSUD Tanjungpinang.

Baca Juga :  Polda Kepri Temukan 2,1 Kg Sabu Dilapisi Kemasan Teh Cina Bermerek Guannyinwang

“Untuk biaya pengobatan akan ditanggung BPJS Kesehatan. Dan Pemko Tanjungpinang juga akan membantu biaya transportasi dan akomodasi selama di Jakarta nanti. Yaitu di rumah singgah. Serta bantuan transportasi untuk antar jemput nantinya, selama menjalani pengobatan di RS Dharmais Jakarta,” ujar Rahma.

Rahma pun menghubungi ambulans untuk dijemput, agar dapat dirawat di RSUD menjelang berangkat ke Jakarta. Agar pengobatan dan penanganan terus dapat dipantau.

Rahma juga memberikan semangat untuk kesembuhan Elis. Rahma berjanji, pemerintah kota akan berusaha agar Elis segera dilakukan penanganan dan perawatan di rumah sakit di Jakarta.

Baca Juga :  Presiden Jokowi Menyetujui Batam-Bintan-Singapura Jadi 'Kelinci Percobaan' Travel Bubble

“Kita semua berdoa untuk kesembuhan ibu, dan kembali dapat berkumpul bersama keluarga tercinta. Ibu Elis juga harus tetap semangat, dan optimis segera sembuh. Agar dapat beraktivitas seperti biasanya,” pesan Rahma seraya memberi semangat.

Usai berbincang terkait kondisi kesehatan dan keluarga, Rahma menyerahkan bantuan untuk Elis guna biaya keperluan selama pengobatan. Bantuan diterima oleh suaminya.

“Bantuan ini dari zakat ASN Pemko Tanjungpinang yang disalurkan untuk masyarakat yang membutuhkan, dan berhak menerimanya. Dapat dimanfaatkan untuk kebutuhan anak-anak di rumah. Mudah-mudahan dapat bermanfaat dan membantu mengurangi kebutuhan keluarga selama pengobatan atau untuk biaya lainnya,” tutur Rahma.

Baca Juga :  Pensiunan ASN Bintan Tak Mengembalikan Mobil Dinas, Kajari: Kita Konstruksikan dengan Pasal Tipikor

Elis merupakan ibu dari 3 orang anak. Elis yang berasal dari Jawa Barat ini mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan, dan telah memfasilitasi pengobatannya.

“Terima kasih atas kunjungan Ibu wali kota, karena telah menjenguk saya. Saya tidak menyangka ibu datang langsung. Saya juga berterima kasih kepada semua yang telah membantu, segala kemudahan yang diberikan, fasilitas dan pengobatan serta kebutuhan lain pada saat rujukan nantinya ke Rumah Sakit di Jakarta. Mohon doanya agar semua lancar dan saya diberi kesembuhan,” demikian disampaikan Elis si pasien kanker serviks ini. (nurul atia)

Editor: Sigik RS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here