Beranda All News Harry Azhar Aziz Tokoh Nasional Kelahiran Tanjungpinang Tutup Usia

Harry Azhar Aziz Tokoh Nasional Kelahiran Tanjungpinang Tutup Usia

0
Harry Azhar Aziz mantan Ketua BPK RI kelahiran Tanjungpinang, Provinsi Kepri saat menerima piagam. Harry Azhar Azizi tutup usia, Sabtu (18/12/2021). F- Istimewa/instagram@harryazharaziz

Tanjungpinang, suaraserumpun.com – Anggota V Badan Pemeriksa Keuangan RI/Pimpinan Pemeriksaan Keuangan Negara V (BPK) Harry Azhar Azis tutup usia di Jakarta, Sabtu (18/12/2021). Harry Azhar Aziz okoh nasional kelahiran Tanjungpinang, Provinsi Kepri ini pernah menjabat sebagai Anggota DPR RI dari Dapil Kepri.

Kepala Biro Humas dan Kerja Sama Internasional BPK Selvia Vivi Devianti dalam keterangan resminya mengatakan saat ini almarhum disemayamkan di rumah dinas di Jakarta.

Harry mengawali perjalanan karier dan pengabdian di BPK sejak Oktober 2014 sampai dengan Oktober 2019. Kemudian, beliau terpilih kembali sebagai Anggota BPK untuk periode Oktober 2019 sampai dengan 2024.

Baca Juga :  Ansar Ahmad Meyakinkan Pemerintah Singapura, Kepri Memenuhi Syarat untuk Kunjungan Turis

Selvia menuturkan almarhum juga pernah menjabat sebagai Ketua BPK pada Oktober 2014 sampai dengan April 2017. Mengutip laman resmi BPK, Harry merupakan anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) sebelum bergabung menjadi pengawas keuangan negara.

Bahkan, pria kelahiran Tanjungpinang, 25 April 1956 ini pernah menjadi Wakil Ketua Komisi XI DPR pada periode 2010-2014 dan Ketua Badan Anggaran DPR pada 2009-2010. Harry juga pernah menjadi Anggota Komisi Konstitusi Majelis Permusyawaratan (MPR) sebelum bergabung dengan DPR, tepatnya pada tahun 2003-2004.

Baca Juga :  Triwulan Pertama 2022, Pertumbuhan Ekonomi Kepri Mencapai 2,85 Persen

Sebelum berkecimpung ke dalam parlemen, ia merupakan dosen di berbagai universitas. Di antaranya Universitas Indonesia, (UI) Universitas Pembangunan Nasional (UPN) Veteran Jakarta, Universitas Jayabaya, dan Universitas Mercu Buana.

“Kita turut berduka atas meninggalnya Pak Harry,” ujar Ansar Ahmad Gubernur Kepri. (nurul atia)

Editor: Sigik RS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here