Beranda All News Distributor: Ketersediaan Bahan Pokok Cukup Selama Nataru

Distributor: Ketersediaan Bahan Pokok Cukup Selama Nataru

0
Distributor dan pihak terkait menjelaskan tentang ketersediaan dan harga bahan pokok kepada Wali Kota Tanjungpinang Hj Rahma, pada saat rapat koordinasi, Kamis (16/12/2021). F- Istimewa/humprokompim tanjungpinang

Tanjungpinang, suaraserumpun.com – Wali Kota Tanjungpinang Hj Rahma melakukan rapat koordinasi bersama distributor, tentang ketersediaan dan harga bahan pangan di Kota Tanjungpinang. Para distributor menegaskan, ketersediaan bahan pokok mencukupi, selama suasana Natal 2021 dan Tahun Baru 2022.

Hadir dalam rapat tersebut Asisten Perekonomian dan Pembangunan Samsudi, Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Atmadinata, Kasat Intel Polres Tanjungpinang, Kepala Bagian Perekonomian Hermawan, Kepala Bidang Dinas Pertanian Pangan dan Perikanan, Kepala Bulog, serta para distributor dan pemilik toko yang ada di Kota Tanjungpinang.

Baca Juga :  Cen Sui Lan: Rp9 Miliar Program KOTAKU untuk 9 BKM di Kota Batam

Wali Kota Tanjungpinang Hj Rahma mengatakan, perlu adanya pemantauan ketersediaan dan harga. Agar permasalahan terkait pasokan, keterjangkauan harga, dan kelancaran distribusi tidak sampai berimbas pada inflasi yang tidak terkendali dan dapat diantisipasi.

“Minimnya stok sembako dapat memicu terjadinya lonjakan harga, yang akan berakibat pada tidak terkendalinya inflasi. Momen nataru seperti ini, sangat berkolerasi dengan meningkatnya konsumsi masyarakat. Jangan sampai ketersediaan pangan justru terganggu,” ucap Rahma.

Rahma juga mengimbau kepada distributor dan pemilik toko agar tidak terjadi penimbunan bahan pokok. Yang bisa menyebabkan mengakibatkan kenaikan harga.

Baca Juga :  Jelang HUT Ke-76 PGRI, Guru Dituntut Menguasai Pembelajaran Era Society 5.0

“Saya harap tidak terjadi penimbunan barang pokok. Karena hal ini akan memicu terjadinya kenaikan harga di pasaran,” imbaunya.

Selain itu, dengan adanya pemantauan secara langsung seperti ini, Rahma berharap, dapat memastikan kepada masyarakat bahwa jelang nataru kebutuhan pokok dapat tercukupi.

“Dengan adanya pemantauan dan laporan langsung dari distributor, sehingga masyarakat tidak perlu khawatir akan ketersediaan barang. Pemerintah juga akan terus melakukan kontrol dilapangan sehingga tidak terjadi kelangkaan barang pokok, juga tidak ada lonjakan harga yang melonjak terlalu tinggi,” tutup Rahma. (nurul atia)

Baca Juga :  Dewi Kumalasari Mengisahkan Sepintas Sejarah Rumah Bahagia Bintan

Editor: Sigik RS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here