Beranda All News Madong Dijadikan Kawasan Kampung Ikan di Kota Tanjungpinang

Madong Dijadikan Kawasan Kampung Ikan di Kota Tanjungpinang

0
Akademisi Universitas Maritim Raja Ali Haji (UMRAH) dan Wali Kota Tanjungpinang Hj Rahma membahas tentang kampung Madong untuk dijadikan kampung ikan dalam forum dialog pemberdayaan- ekonomi masyarakat di Madong, Rabu (15/12/2021). f- nurul atia/suaraserumpun.com

Tanjungpinang, suaraserumpun.com – Pemerintah Kota Tanjungpinang akan menjadikan Madong, Senggarang sebagai kawasan kampung ikan di Kota Tanjungpinang. Rencana penataan wilayah ini disampaikan dalam kegiatan forum dialog yang digelar Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan (Bappelitbang), Rabu (15/12/2021).

Forum dialog ini membahas tentang pemberdayaan ekonomi masyarakat melalui program pengembangan kawasan kampung ikan Madong. Forum dialog dilaksanakan di Restaurant Madong, Rabu (15/12/2021).

Forum dialog tersebut menghadirkan narasumber dari Rektor Umrah Prof Dr Agung Dhamar Syakti SPi DEA, Ketua Prodi Manajemen sumber daya perikanan FIKP Umrah Susiana SPi MSi, dan Kepala DP3 Yoni Fadri. Serta dihadiri perwakilan perbankan, instansi vertikal, universitas, tokoh masyarakat, nelayan dan Kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kota Tanjungpinang.

Baca Juga :  Pegawai Pemprov Kepri Bakal Dapat Pelatihan dari Republic Polytecnic of Singapore

Wali Kota Tanjungpinang Hj Rahma mengatakan, sektor perikanan di Kota Tanjungpinang merupakan salah satu sektor unggulan yang mampu menopang pertumbuhan ekonomi. Pemerintah akan meramu program apa saja yang dapat dilakukan untuk membangkitkan lagi perekonomian masyarakat khususnya di sektor perikanan.

“Tentunya pemerintah perlu dukungan dari stakeholder serta berbagai pihak untuk mewujudkan program yang dapat menyentuh langsung kepada masyarakat. Salah satunya untuk mewujudkan pengembangan kawasan kampung ikan di wilayah Madong ini. Dengan keterbatasan anggaran, maka diharapkan melalui dana CSR dapat membantu dan mendukung agar semua rencana dapat terwujud,” harap Hj Rahma.

Baca Juga :  Ekonomi Kepri Jelang Pertemuan Jokowi dengan PM Singapura di Lagoi

Rahma menambahkan, dengan adanya pengembangan kawasan kampung ikan madong ini dapat menjadi pembangunan ekonomi yang inklusif. Menurutnya, Madong memiliki banyak potensi yang dapat dikembangkan. Semoga dengan pengembangan kawasan kampung ikan mampu berperan dalam pemulihan ekonomi, penciptakan lapangan pekerjaan, serta menjadikan ekonomi baru yang dapat dikemas untuk sektor pariwisata.

Rahma berharap melalui forum dialog ini bisa mendapatkan solusi dan masukan untuk perencanaan yang akan dikembangkan oleh pemerintah daerah.

“Mudah mudahan dengan pertemuan hari ini dapat berdampak baik untuk kita semua, dan segera menemukan solusi untuk mewujudkan program pemerintah terkait kawasan kampung ikan di kampung Madong,” ujar Rahma. (nurul atia)

Baca Juga :  Ada Kampung Wisata 1000 Pohon Pinang di Bintan, Tersedia Jus Pinang Muda

Editor: Sigik RS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here