Beranda All News Kapolri Memantau Vaksinasi di Polres Bintan

Kapolri Memantau Vaksinasi di Polres Bintan

0
Kapolres Bintan AKBP Tidar Wulung Dahono dan jajarannya memantau vaksinasi serentak nasional di Mapolsek Bintan Timur, Kamis (16/12/2021). Vaksinasi ini dipantau Kapolri melalui virtual. F- nurul atia/suaraserumpun.com

Bintan, suaraserumpun.com – Polres Bintan turut menggelar vaksinasi serentak nasional, Kamis (16/12/2021). Vaksinasi yang dipusatkan di Mapolsek Bintan Timur ini dipantau langsung oleh Kapolri Jenderal Pol Drs Listyo Sigit Prabowo MSi secara virtual.

Vaksinasi serentak nasional di Kabupaten Bintan ini dipimpin langsung oleh Kapolres Bintan AKBP Tidar Wulung Dahono SH SIK MH. Pelaksanaan vaksinasi serentak nasional di Kabupaten Bintan digelar di Mapolsek Bintan Timur Polres Bintan. Kegiatan ini diikuti puluhan warga dan pelajar. Sebelum disuntik vaksin, para peserta vaksinasi antre dengan mengatur jarak, serta menerapkan protokol kesehatan (Prokes) secara ketat.

Baca Juga :  Begini Pemandangan Serunya Polisi Bintan Naik Pangkat di Awal Tahun 2022

Hadir dalam kegiatan vaksinasi serentak itu AKP Suardi SE Kapolsek Bintan Timur, AKP Monang P Silalahi SH Kabag Ops Polres Bintan, M Sofyan SE Camat Bintan Timur, dan tenaga vaksinator dipimpin oleh Aipda Roni Asrillah Kasi Dokes Polres Bintan.

Kegiatan vaksinasi serentak secara nasional di jajaran Polres Bintan tersebut dimulai pukul 08.00 WIB, hingga sore. Kegiatan tersebut dipantau langsung Kapolri Jenderal Polisi Drs Listyo Sigit Prabowo MSi, via virtual dari Gorontalo. Karena, Kapolri menghadiri pelaksanaan vaksinasi serentak nasional di Provinsi Gorontalo. Namun demikian, Kapolri memantau pelaksanaan vaksinasi serentak nasional di Polda hingga jajaran Polsek.

Baca Juga :  Natal 2021, Kapolres Bintan Cek Kepadatan Arus Penumpang Kapal Roro di Tanjunguban

Dalam kesempatan tersebut Kapolri Jenderal Polisi Drs Listyo Sigit Prabowo MSi memberikan arahan kepada jajaran Polda, Polres hingga Polsek. Menurut Kapolri, saat ini, di Indonesia telah masuk varian baru Covid-19 yaitu omicron. Diharapkan kepada masyarakat jangan panik dan tetap waspada dengan tidak mengabaikan terhadap Protokol Kesehatan.

Di sela pemantauan vaksinasi di Mapolsek Bintan Timur, Kapolres Bintan AKBP Tidar Wulung Dahono menyebutkan, peserta vaksinasi cukup banyak, hampir seratus orang. Sesuai dengan arahan Kapolri, terhadap wilayah yang belum tercapai target vaksinasi, agar segera ditingkatkan untuk memenuhi target vaksinasi. Upaya ini guna mencegah kenaikan kasus covid-19 di Indonesia.

Baca Juga :  Polres Bintan Tak Lelah Menggelar Operasi Yustisi

Selain itu, lanjut Kapolres Bintan, pekan depan, akan menghadapi perayaan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022. Momen ini akan terjadi mobilitas masyarakat yang tinggi, seperti kegiatan keagamaan dan liburan.

“Kita akan mempersiapkan diri dan memperkuat aturan Prokes di tempat tempat keramaian. Amanat Kapolri itu, akan kita laksanakan,” tegas AKBP Tidar Wulung Dahono.

Dalam pelaksanaan vaksinasi tersebut, Kapolres Bintan AKBP Tidar Wulung Dahono sempat berdialog dengan masyarakat tentang pelaksanaan vaksinasi yang dilaksanakan oleh Polri. Masyarakat mengapresiasi atas pelaksanaan vaksinasi tersebut. (nurul atia)

Editor: Sigik RS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here