banner 728x90
Nugroho alias Nugie Manajer PS Kota Tanjungpinang menyampaikan informasi pembatalan pelaksanaan kompetisi Piala Soeratin u17 tahun 2021 Provinsi Kepri kepada pemain dan pelatih. F- Istimewa/dokumentasi PS Kota

Asprov PSSI Kepri Tak Jadi Menggelar Piala Soeratin 2021

Komentar
X
Bagikan

Tanjungpinang, suaraserumpun.com – Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Kepulauan Riau (Kepri) tak jadi menggelar kompetisi Piala Soeratin tahun 2021. Satu musim 2021-2022 ini, Asprov PSSI Kepri hanya menggelar kompetisi Liga 3 putaran provinsi, dari sejumlah agenda PSSI pusat.

Awalnya, Asprov PSSI Kepri menggelar rapat virtual dengan anggota. Disepakati, kompetisi U17 Piala Soeratin 2021 digelar di Kota Batam. Beberapa klub diharapkan menjadi tuan rumah bersama, untuk kompetisi U17 Piala Soeratin. Pembiayaan dibebankan kepada klub atau panitia penyelenggara.

Sejumlah klub pun melakukan mempersiapan, untuk mengikuti kompetisi sepak bola usia 17 tahun Piala Soeratin. Satu di antaranya PS Kota Tanjungpinang. Pelatih PS Kota Tanjungpinang sudah melakukan beberapa kali seleksi. Ada 60 orang pemain muda yang diseleksi, dan sudah menjalani TC berjalan.

Baca Juga :  Masuk Karimun dan Lingga Wajib Rapid Tes

Namun, Asprov PSSI Kepri tidak jadi menggelar kompetisi Piala Soeratin putaran provinsi, musim 2021-2022 ini. Asprov Kepri telah menerbitkan surat pembatalan pelaksanaan Piala Soeratin tahun 2021 putaran provinsi. Surat bernomor 0178/PMB/ASPROV.KEPRI/XII/2021 itu ditujukan untuk semua manajer klub Anggota Asprov PSSI Kepri, 22 klub terdaftar. Melalui surat tersebut, Asprov PSSI Kepri menegaskan, kompetisi Piala Soeratin tahun 2021, tidak digelar.

“Kami dari pengurus Asprov PSSI Kepri menyampaikan bahwa kegiatan kompetisi Piala Soeratin U17 tahun 2021 tidak dapat dilaksanakan, dan dibatalkan. Hal ini karena minimnya perencanaan dan persiapan serta anggaran terkait pelaksanaan kegiatan tersebut,” demikian dituliskan Efendi selaku Sekretaris Umum Asprov PSSI Kepri, melalui surat resmi tertanggal 14 Desember 2021 tersebut.

Baca Juga :  Hasil Liga Inggris: Chelsea Memperjauh Jarak Manchester City dengan Liverpool

Pelbagai tanggapan dari sejumlah insan sepak bola disampaikan, terkait dengan kinerja Asprov PSSI Kepri yang tidak mampu menggelar Piala Soeratin tersebut.

Namun demikian, sejumlah klub merespon tidak berlebihan atas keputusan Asprov PSSI Kepri tersebut. Bahkan PS Kota Tanjungpinang, dengan lapang dada menyampaikan informasi tersebut kepada para pemain muda yang sudah terlanjur menjalani seleksi.

“Meskipun berat menyampaikan kepada anak-anak, tapi kita harus tetap semangat dalam pembinaan. Karena itu tujuan kita bersama. Terima kasih informasinya,” ujar Nugroho alias Nugie manajer PS Kota Tanjungpinang. (nurul atia)

Baca Juga :  BLT Cair di November, Bintan Jadi Rumahnya Lansia Bahagia dan Sejahtera

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *