banner 728x90
Evan Dimas pemain Timnas Indonesia masuk di babak kedua saat menghadapi Vietnam fase Grup B Piala AFF Suzuki 2020, di stadion Bishan, Singapura, Rabu (15/12/2021) malam. Indonesia vs Vietnam berakhir 0-0. Indonesia berbagi 1 poin dengan Vietnam. F- Riswahyudi/okey tv

Mencuri 1 Poin, Timnas Indonesia Kena Gempur Vietnam, Berikut Klasemen Piala AFF Suzuki 2020

Komentar
X
Bagikan

Tanjungpinang, suaraserumpun.com – Timnas Indonesia kena gempur pada saat menghadapi Vietnam di fase Grup B Piala AFF Suzuki 2020, Rabu (15/12/2021) malam. Meski lini pertahanan kena gempur, Timnas Indonesia mampu bertahan dan berhasil mencuri 1 poin. Berikut klasemen sementara Piala AFF Suzuki 2021.

Pertandingan Rabu (15/12/2021), di grup A Piala AFF Suzuki 2020, Filipina kalah 1-2 menghadapi Thailand. Kemudian pada pertandingan lain, tim tuan rumah Singapura menang 2-0 saat berhadapan dengan Timor Leste.

Pada pertandingan Grup B, Kamboja menang 3-0 ketika menghadapi Laos. Gol kemenangan Kamboja dicetak oleh Chan Vathanaka di menit ke-31 dan ke-41. Pada babak kedua, Kamboja menambah keunggulan lewat gol Sieng Chanthea di menit ke-74. Kamboja berhasil meraih 3 poin, setelah mengalami kekalahan di dua laga sebelumnya.

Baca Juga :  Foto Paripurna Pemilihan Wakil Bupati Bintan, Ahdi Muqsith Terpilih

Pertandingan sepak bola di Asia Tenggara ini, Timnas Indonesia versus Timnas Vietnam berlangsung sengit, Rabu (15/12/2021) malam. Bertanding di Stadion Bishan, Singapura, Timnas Vietnam berambisi meraih poin penuh.

Sejak menit awal, Timnas Indonesia kena gempur oleh tim lawan (Vietnam). Namun, lini pertahanan Indonesia begitu tangguh. Sejumlah peluang Vietnam selalu dipatahkan Fachruddin dan kawan-kawan dari skuat Garuda. Babak pertama berakhir imbang 0-0.

Memasuki babak kedua, pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong menurunkan Evan Dimas untuk memperkuat lini tengah. Meski demikian, pertandingan yang berlangsung keras ini tetap dikuasai Vietnam.

Hanya saja, strategi Shin Tae-yong benar ampuh. Vietnam tak mampu mencetak gol sampai pertandingan berakhir. Pertandingan berakhir imbang 0-0, hingga injury time 7 (90+7) menit.

Fachruddin dan skuat Timnas Indonesia berdoa sebelum bertanding menghadapi Vietnam, pada fase grup Piala AFF Suzuki 2020, Rabu (15/12/2021) malam. F- Riswahyudi/okey tv

Dengan hasil ini, Indonesia berhasil mencuri 1 poin, dan masih berada di puncak klasemen sementara dengan nilai 7 poin, dari tiga kali bertanding. Vietnam berada di posisi kedua, dengan nilai 7 poin. Indonesia unggul selisih gol (6) dibandingkan Vietnam (5).

Baca Juga :  Muhammad Azizan Anak Kuansing Berbagi Kiat Mendapatkan Beasiswa Kuliah ke Rusia

Sedangkan di posisi ketiga, timnas Malaysia dengan 6 poin dari tiga kali bertanding. Kamboja di posisi keempat, dengan 3 poin dan dipastikan tersingkir di fase grup ini. Laos di dasar klasemen dengan nol (0) poin, setelah menjalani empat kali pertandingan.

Selanjutnya, Timnas Indonesia akan menghadapi Malaysia di laga penentu, Minggu (19/12/2021). Indonesia hanya memerlukan hasil imbang atas Malaysia untuk mendapatkan tiket ke semifinal. Sedangkan Vietnam akan menghadapi Kamboja, Minggu (19/12/2021) malam.

Sedangkan di Grup A, Thailand dan Singapura sudah memastikan lolos ke babak semifinal, meski menyisakan sekali pertandingan. Thailand berada di puncak klasemen dengan nilai 9 poin, dari tiga kali bertanding. Singapura di posisi kedua dengan nilai 9 poin, dari 3 kali bertanding. Thailand unggul selisih gol atas Singapura.

Baca Juga :  Belanja Pemkab Bintan Diproyeksikan Rp1,283 Triliun pada Tahun 2022

Sedangkan di posisi ketiga Grup A, dihuni Filipina dengan 3 poin, dan Myanmar di posisi keempat dengan 3 poin. Timor Leste tidak meraih poin dari empat kali bertanding.

Thailand dan Singapura yang sudah sama-sama memastikan lolos ke semifinal, akan berhadapan di laga terakhir fase Grup A, Sabtu (18/12/2021). Tim pemenang dari laga ini, akan menjadi juara grup. (riswahyudi)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *