banner 728x90
Personel Polsek Teluk Bintan jajaran Polres Bintan membagikan makanan siap santap kepada petani di Tembeling, Teluk Bintan, Selasa (14/12/2021). F- nurul atia/suaraserumpun.com

Stay at Home, Polsek Teluk Bintan Berbagi Makanan Siap Santap

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Masyarakat Teluk Bintan mendapat bantuan makanan siap santap dari anggota Polsek Teluk Bintan jajaran Polres Bintan, Selasa (14/12/2021). Dalam kegiatan sosial itu, warga diimbau stay at home atau berdiam di rumah, jika tidak ada keperluan penting. Tujuannya, menghindari penularan Covid-19.

Makanan siap santap dari program Dapur Umum Polres Bintan tersebut, diberikan kepada warga yang kurang mampu. Beberapa keluarga yang kurang mampu diberikan bahan pangan paket sembako. Kegiatan ini sudah rutin dilaksanakan.

Aksi sosial di masa pandemi Covid-19 tersebut dilakukan personel Polsek Teluk Bintan, dengan cara mendatangi rumah warga. Pada saat di rumah warga, personel polisi membagikan makanan siap santap, sambil memberikan pemahaman pentingnya menaati protokol kesehatan (Prokes). Upaya ini dilakukan untuk menghindari penularan virus corona.

Baca Juga :  Takziah ke Rumah Alm Habib Zen bin Umar, Kapolri: Beliau Sudah Saya Anggap seperti Ayah

Kapolsek Teluk Bintan Iptu Maison Syafri menjelaskan, setiap harinya Polres Bintan beserta Polsek jajaran secara rutin terus melaksanakan kegiatan dapur umum. Kali ini, Polsek Teluk Bintan membagikan makanan siap santap yang telah dibungkus kepada masyarakat, yang tinggal di seputaran Kelurahan Tembeling Tanjung, Kecamatan Teluk Bintan.

“Kita berikan makanan siap santap ini, untuk meminimalisir mobilisasi warga,” kata Iptu Maison, mewakili Kapolres Bintan AKBP Tidar Wulung Dahono SH SIK MH.

Pendistribusian atau penyerahannya, jelas Maison, dengan cara, personel Polsek Teluk Bintan mendatangi masyarakat, dari rumah ke rumah. Serta mendatangi masyarakat yang bekerja sebagai buruh, pedagang dan pekerja serabutan lainnya.

Baca Juga :  Atlet Kepri Meraih 1 Perak dan 1 Perunggu di Kejurnas PPLP Atletik Tahun 2023

Tujuan kegiatan ini, lanjutnya, sebagai bentuk kepedulian Polri terhadap masyarakat yang sedang terkena dampak dari pandemi Covid-19. Serta mengurangi beban warga yang kesulitan ekonomi di situasi sekarang. Sekaligus menghindari penularan virus corona.

“Kalau warga sudah ada makanan di rumah, kan otomatis akan mengurangi mobilitas ke luar rumah. Mudah-mudahan, cara ini menekan angka Covid-19. Kita juga memberikan sosialisasi Prokes 5M itu, kepada warga,” tambahnya.

Pada saat penyerahan makanan siap santap itu, jajaran Polsek Teluk Bintan terus mengimbau kepada masyarakat, agar tetap mematuhi Protokol Kesehatan.

Baca Juga :  KPK Menetapkan Dua Desa di Bintan Jadi Pilot Project Desa Anti Korupsi

“Agar kita semua dapat mencegah penyebaran Covid-19,” harap Iptu Maison.

Seorang petani Teluk Bintan mengucapkan terima kasih kepada jajaran Polres Bintan yang telah memberikan makanan siap santap tersebut. Menurutnya, warga saat ini, masih dalam kondisi ekonomi sulit. Dengan bantuan makanan siap santap dari polisi ini, warga sangat terbantu.

“Untuk menghindari penularan Covid-19, kami tetap mematuhi prokes. Terutama saat keluar rumah, itu wajib memakai masker,” ujarnya. (nurul atia)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *