Beranda All News Foto: Reses Anggota DPRD Bintan, Menjaring Aspirasi untuk Membangun Negeri

Foto: Reses Anggota DPRD Bintan, Menjaring Aspirasi untuk Membangun Negeri

0
Ketua DPRD Bintan Agus Wibowo memimpin rapat saat akan memasuki masa reses anggota DPRD Kabupaten Bintan tahun anggaran 2021. F- Istimewa/Humas DPRD Kabupaten Bintan

Bintan, suaraserumpun.com -Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bintan mulai melakukan kegiatan reses tahun 2021 masa sidang II. Masing-masing perwakilan rakyat yang duduk di parlemen turun ke masyarakat untuk menjaring aspirasi untuk membangun negeri.

Masa reses merupakan momen bagi anggota DPRD melakukan kegiatan di luar masa sidang. Pada masa reses, para anggota dewan ini berkesempatan untuk bertemu dan menjumpai konstituen di daerah pemilihannya (Dapil) masing-masing.

Reses kedua di tahun 2021 ini dilakukan sejak 6 Desember 2021. Anggota DPRD Bintan dari Dapil I yakni Daeng Muhammad Yatir, Agus Wibowo, Fiven Sumanti, Sahak, Eddy Tiawarman, Siti Maryani, Suhardi, Zulkifli dan Suherianto. Mereka menemui konstituennya di 4 kecamatan yaitu Kecamatan Toapaya, Gunung Kijang, Teluk Bintan serta Teluk Sebong, melakukan kegiatan dengan menemui konstituennya dimasing-masing kecamatan.

Baca Juga :  Antisipasi Terorisme, Polres Bintan Gandeng GP Ansor Bikin Aksi Kemanusiaan

Sementara, perwakilan dari dapil 2 yakni Arwan, Muhammad Najib serta Agus Hartanto melakukan kegiatan reses di tiga kecamatan yang berada di pulau-pulau di antaranya Kecamatan Bintan Pesisir, Mantang serta Kecamatan Tambelan.

Selama pertemuan yang ‘mesra’ bersama konstituennya, para anggota DPRD Bintan baik dari Dapil 1 dan Dapil 2 banyak menerima masukan, saran serta keluhan. Nantinya, semua aspirasi dari masyarakat akan menjadi bahan bagi para legislator itu untuk merumuskan arah pembangunan ke depan agar berdampak langsung kepada masyarakat.

Nantinya, aspirasi masyarakat yang menjadi konstituen mereka akan dibahas lebih lanjut dalam sidang paripurna di DPRD Bintan untuk direalisasikan. Banyak masukan dan keinginan masyarakat terutama dalam hal pembangunan.

Seperti pembangunan jalan kampung, perbaikan saluran drainase, dan pembangunan fisik lainnya termasuk program-program yang menyentuh langsung kesejahteraan masyarakat.

Baca Juga :  Pelatihan Operator PAA di Bintan, Langsung Dapat Sertifikasi

“Semoga anggota dewan memperjuangkan aspirasi kita yang menginginkan agar pembangunan didaerah kami bisa lebih maju dan baik lagi,” ungkap Sumanto, warga dari dapil 1.

Senada dengan itu, warga didaerah pesisir juga mengharapkan agar arah pembangunan kedepannya agar lebih memperhatikan kesejahteraan masyarakat terutama nelayan.

“Kita sangat berharap agar kedepannya, program-program untuk meningkatkan kesejahteraan nelayan bisa lebih ditingkatkan lagi,” harap warga didaerah pesisir.

Plt Sekretaris DPRD Bintan Riang Anggraini menerangkan, kegiatan reses anggota DPRS Bintan tahun 2021 masa sidang kedua telah dilaksanakan sejak 6 Desember 2021 kemarin.

Para anggota DPRD Bintan yang melakukan reses itu untuk menjaring aspirasi dari masyarakat untuk ditindaklanjuti menjadi pokok pikiran anggota DPRD Bintan fan disampaikan ke pemerintah daerah.

Baca Juga :  Karang Singa dan PPKT di Bintan Dapat Penanganan Sarpras Hankam Non Alutsista dari BNPP RI

“Alhamdulillah, anggota DPRD Bintan telah melaksanakan masa reses tahun 2021 masa sidang kedua tahun ini. Kegiatan berjalan aman dan lancar. Masukan dan aspirasi dari masyarakat yang diterima akan dibawa dan dibahas lebih lanjut pada saat masa sidang nanti,” terangnya.

Seluruh aspirasi yang disampaikan, baik itu berupa saran, masukan maupun pengaduan akan dituangkan ke dalam laporan kegiatan reses dan selanjutnya akan disampaikan ke Pemerintah Kabupaten Bintan untuk ditindaklanjuti.

Selain itu aspirasi masyarakat yang terhimpun dalam kegiatan reses ini akan menjadi bahan pertimbangan perencanaan pembangunan, agar pada pelaksanaan pembangunan dapat tepat sasaran dan sesuai kebutuhan masyarakat di daerah. (nurul atia)

Editor: Sigik RS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here