banner 728x90
Vaksinator menyuntik seorang lansia dengan vaksin Covid-19 dalam kegiatan vaksinasi massal yang digelar Binda Kepri, Sabtu (11/12/2021). F- Istimewa/humas Binda Kepri

Binda Kepri Memvaksinasi 700 Pelajar dan Warga, Cek di Mana Saja Tempatnya

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Badan Intelijen Daerah (Binda) Kepri kembali menggelar vaksinasi Covid-19, Sabtu (11/12/2021). Sehari, ada 700 pelajar dan masyarakat umum termasuk lansia yang disuntik vaksin. Cek di mana saja tempatnya.

Sebelumnya, Binda Kepri telah melaksanakan vaksinasi massal di Makodim 0315/Bintan. Sabtu (11/12/2021), kegiatan serupa kembali dilaksanaka. Tempat kegiatan tersebut digelar di 6 titik, di wilayah Kabupaten Bintan dan Kota Batam.

Untuk wilayah Kabupaten Bintan, vaksinasi massal dipusatkan di Gedung Nasional Tanjunguban, Kecamatan Bintan Utara, Puskesmas Kijang Kecamatan Bintan Timur dan Posyandu Asoka Malang Rapat Kecamatan Gunung Kijang.

Sedangkan di wilayah Kota Batam, vaksinasi digelar di pemukiman rumah liar Tiban I Blok D RT02/RW03 dan perumahan Akasia Garden RT04/RW15 Kelurahan Patam Lestari, Kecamatan Sekupang. Selain itu juga digelar vaksinasi massal di Bengkong Sadai Blok D Nomor 11 RT06/RW10 Kelurahan Sadai Kecamatan Bengkong.

Baca Juga :  Hari Jadi Ke-12, BPR Buana Arta Mulia Menggelar Aksi Kemanusiaan di Empat Tempat

Dalam kegiatan vaksinasi Covid-19 ini, Binda Kepri bekerja sama dengan tim vaksinator dari Dinas Kesehatan. Serta dibantu dari TNI-Polri dan pemerintah setempat.

Kabinda Kepri Brigjen Pol RC Gumay melalui Kabagops Binda Kepri, Kolonel Chb Komara Manurung menyebutkan, total sasaran dalam pelaksanaan vaksinasi Sabtu (11/12/2021), ditargetkan bisa mencapai lebih dari 700 orang.

Dalam kegiatan ini, animo masyarakat cukup tinggi, dengan adanya dukungan dari perangkat RT/RW yang aktif dalam memberikan sosialisasi di wilayahnya. Baik dengan mendatangi rumah-rumah warga maupun memberikan pengumuman menggunakan toa masjid.

Baca Juga :  Polres Karimun Menggagalkan Penyelundupan PMI, Tiga Tersangka Ditangkap

“Tak hanya itu, bahkan dalam pelaksanaan vaksinasi di wilayah Kabupaten Bintan, Kodim 0315/Bintan juga mengerahkan Babinsa untuk menjemput warga hinterland menggunakan kapal pompong,” ungkap Komara Manurung.

Dukungan dari berbagai pihak dalam pelaksanaan vaksinasi sangat membantu kesuksesan pemerintah dalam mencapai target 100 persen capaian vaksinasi di wilayah perbatasan Provinsi Kepri.

Sesuai dengan data dari Dinas Kesehatan Kepri, hingga 10 Desember 2021, capaian vaksinasi Covid-19 untuk dosis I bagi masyarakat usia lebih dari 18 tahun sudah mencapai 92,95 persen atau 1.276.611 orang. Sedangkan dosis lanjutan baru mencapai 74,69 persen atau 1.025.794 orang.

Baca Juga :  Sempat Setop, DPAD Bintan Segera Mengoperasikan Pustaka Apung

Sementara capaian vaksinasi bagi pelajar usia 12-17 tahun untuk dosis I mencapai 97,29 persen atau 202.030 orang dan dosis lanjutan mencapai 81,05 persen atau 168.320 orang.

Kapolsek Bintan Timur AKP Suardi SE mengatakan, pihaknya turut membantu kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan Binda Kepri itu. Pihaknya juga menyosialisasikan agar pelajar dan masyarakat yang ikut vaksin, untuk menaati protokol kesehatan (Prokes).

“Walaupun sudah vaksinasi, jangan lupa memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilisasi,” kata Suardi singkat. (nurul atia)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *