banner 728x90
Steven Gerrard manajer pelatih Aston Villa saat menyaksikan pertandingan skuatnya menghadapi Liverpool di stadion Anfield, pada pekan ke-16 lanjutan Liga Inggris 2021-2022, Sabtu (11/12/2021) malam. F- Istimewa/instagram@premierleague

Hasil Pertandingan Liga Inggris: Steven Gerrard ‘Balik Kampung’, Dikalahkan Gol Penalti Mo Salah

Komentar
X
Bagikan

Tanjungpinang, suaraserumpun.com – Legenda Liverpool Steven Gerrard tak bisa berbicara banyak tatkala balik kampung ke Anfield. Pasukan Gerrard kalah karena gol penalti dari Mohamed Salah, di kandang The Reds, Sabtu (11/12/2021) malam tadi. Berikut hasil pertandingan pekan ke-16 Liga Inggris, Sabtu malam hingga Minggu (12/12/2021) dini hari tadi.

Di puncak klasemen sementara Liga Inggris (Premier League) hingga pekan ke-16, masih dihuni Manchester City. Manc City mengoleksi 38 poin, setelah menang tipis 1-0 menjamu Wolves. Satu gol tunggal kemenangan Manc City dicetak Raheem Sterling, lewat titik penalti.

Pada pertandingan lain di pekan ke-16 Liga Inggris, Chelsea juga menang 3-2 saat berhadapan dengan Leeds United. Brentford menang 2-1 atas Watford. Arsenal mencetak tiga gol tanpa balas ketika menjamu Southampton.

Pertandingan Liverpool versus Aston Villa menjadi sorotan pada pekan ke-16 Liga Inggris, Sabtu (11/12/2021) malam tadi. Aston Villa bertandang ke markas Liverpool, dengan manajer pelatih anyarnya Steven Gerrard. Para fans The Reds sudah tahu, bahwa Steven Gerrard adalah megabintang dan legenda Liverpool.

Baca Juga :  Wakapolres Bintan Pimpin Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda

Liverpool bersusah payah merebut kemenangan ketika menjamu Aston Villa di pekan ke-16 Liga Inggris. Kontra Liverpool dan Aston Villa tersaji di Stadion Anfield, Sabtu (11/12/2021) malam WIB.

Duel Liverpool vs Aston Villa pun menandai laga pertama Steven Gerrard di Anfield sebagai lawan The Reds. Kehadiran Captain Fantastic tetap disambut hangat para Kopites di tribun, meski kini dia mewakili Villa.

Liverpool sempat dibuat frustrasi oleh rapatnya barisan pertahanan Villa, hingga memaksa skor imbang tanpa gol di babak pertama. Kebuntuan baru pecah ketika laga memasuki menit ke-67.

Baca Juga :  Operasi Zebra 2021, Kapolres Kuansing: Sasarannya Pelanggaran Berlalu Lintas

Mohamed Salah dijatuhkan Tyrone Mings di kotak penalti dan wasit menunjuk titik putih. Si Raja Mesir maju sebagai eksekutor Liverpool dan sukses menyarangkan bola ke gawang Villa.

Tim tuan rumah memecah kebuntuan pada menit ke-67. Mo Salah membobol gawang Villa melalui gol eksekusi 12 pas, titik penalti. Liverpool menutup duel dengan kemenangan 1-0, lewat gol penalti tersebut.

Bagi Steven Gerrard, Anfiled bukan hal yang baru. Stadion itu merupakan tempat yang membesarkan namanya. Pria asli Merseyside itu merupakan bintang jebolan akademi Liverpool, yang menorehkan kesuksesan bersama klub dengan 9 titel juara, termasuk Liga Champions 2005.

“Saya pikir Liverpool lebih baik dalam hal permainan umum. Gaya mereka lebih baik daripada kami, tetapi kami telah melakukannya dengan sangat baik untuk menahan mereka untuk waktu yang lama,” kata Gerrard seusai laga Liverpool vs Villa, dikutip dari BBC.

Baca Juga :  Tindak Lanjut dari Jumat Curhat, Polres Bintan Razia Aksi Balap Liar

Pada pertandingan lainnya, Manchester United turut mengoleksi tiga poin, ketika bertandang ke markas Norwich. Manc United menang 1-0 di kandang Norwich, berkat gol Cristiano Ronaldo dari titik penalti pada menit ke-75.

Dengan hasil ini, Liverpool masih berada di posisi kedua dengan 37 poin. Liverpool menempel Manc City di puncak klasemen, dengan 38 poin. Chelsea berada di posisi ketiga, 36 poin, dan West Ham di posisi keempat klasemen sementara Liga Inggris, dengan 27 poin dari 15 kali bertanding.

Selanjutnya, pertandingan Liga Inggris di akhir pekan ini, Burnley akan ditantang West Ham United. Kemudian, Leicester City Vs Newcastle serta Crystal Palace versus Everton, Minggu (12/12/2021) malam nanti. (riswahyudi)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *