Beranda All News Setelah Batam, SUPER AIR JET Buka Rute Penerbangan ke Destinasi Pekanbaru-Riau

Setelah Batam, SUPER AIR JET Buka Rute Penerbangan ke Destinasi Pekanbaru-Riau

0
Manajemen SUPER AIR JET bersama pilot pramugari dan calon penumpang saat terbang perdana di- Pekanbaru, Riau, Kamis (9/12/2021). F- Istimewa/Humas super air jet

Pekanbaru, suaraserumpun.com – Setelah membuka rute penerbangan ke Batam, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), maskapai penerbangan SUPER AIR JET membuka rute ke destinasi Pekanbaru, Provinsi Riau. Harga tiket super hemat dimulai Rp555.300.

Selain itu, maskapai ini juga memberikan super ekstra gratis 20 kg bagasi, bisa nonton film di udara dari handphone di super entertainment dan super nyaman dengan pesawat Airbus 320. Temukan juga, penawaran SUPER Sehat, tarif terjangkau uji Covid-19 RDT-ANTIGEN 35K dan RT-PCR: RT-PCR 195K dari Jakarta serta 225K dari Pekanbaru

SUPER AIR JET sangat memahami para pelancong kekinian (milennials travelers) yang saat ini masih ‘galau’ untuk melakukan perjalanan udara. Kekhawatiran tersebut harus dihilangkan, mengapa demikian? Mulai 08 Desember 2021, SUPER AIR JET terbang ke Pekanbaru sebagai destinasi SUPER Favorit di Indonesia. Penerbangan dilayani langsung dari destinasi SUPER Favorit: Jakarta melalui Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta di Tangerang (CGK). Kini sudah membuka rute penerbangan ke Pekanbaru, Riau.

Nomor terbang IU-864 rute daro Jakarta menuju Pekanbaru berangkat pukul 10.15 WIB, tiba pukul 12.00 WIB. Nomor terbang IU-865 berangkat dari Pekanbaru menuju Jakarta, pukul 12.40 WIB. Tiba di Jakarta pukul 14.25 WIB.

Baca Juga :  Hati-hati! Kalau Tak Ingin Masuk Penjara, Jangan Bakar Lahan

Ari Azhari Direktur Utama (Chief Executive Officer) SUPER AIR JET menerangkan, pemilihan Pekanbaru sebagai kota tujuan terbaru SUPER AIR JET, karena rute ini termasuk salah satu SUPER Populer yaitu jalur udara yang ramai dengan peminat dari kalangan pebisnis, pendidikan, wisatawan serta pusat pemerintahan.

Pekanbaru merupakan destinasi SUPER Favorit ke-9 setelah Jakarta, Medan, Batam, Palembang, Surabaya, Yogyakarta, Lombok dan Denpasar. SUPER AIR JET menilai, pasar kategori kalangan muda-mudi untuk rute Jakarta-Pekanbaru-Jakarta akan terus meningkat sejalan dengan kebutuhan mobilitas dari dan menuju Pekanbaru.

Riau memiliki potensi unggulan meliputi pertanahan, pertambangan, pertanian, perkebunan, kehutanan, kelautan atau perikanan dan industri/ jasa. Dengan meningkatnya kegiatan pembangunan, pemulihan perekonomian termasuk sentra industri kreatif menyebabkan kegiatan di segala bidang. Pada akhirnya meningkatkan tuntutan dan kebutuhan masyarakat terhadap jasa transportasi udara.

Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang ada di Provinsi Riau terus berkembang sejalan Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia. Kabupaten Kepulauan Meranti dengan ratusan jenis olahan produk berbahan sagu. Kabupaten Bengkalis menonjolkan berbagai jenis produk unggulan seperti lempuk durian sebagai oleh-oleh yang ‘wajib’ dibawa pulang jika berkunjung ke daerah itu. Produk-produk kerajinan seperti tenun songket yang terus berkembang di daerah itu. Di Kabupaten Kampar mempunyai sejumlah produk khas daerah antara lain Kripik Nenas dan kripik nangka. Sedangkan di Kabupaten Indragiri Hulu dengan kue bawangnya.

Baca Juga :  Endang Budi Karya Sumadi Terpincut dengan Tudung Manto Khas Kepri

Berdasarkan potensi pasar yang ada, maka penerbangan perdana oleh SUPER AIR JET akan mendukung dan mendorong sektor UMKM untuk memperluas jangkauan pasar, menjawab tantangan kawula muda yang ingin bepergian dengan pesawat udara serta menciptakan konektivitas terbaik yang menghubungkan Riau dan Jakarta.

“Di momen berkesan hari ini, SUPER AIR JET mengucapkan terima kasih atas segala bentuk kerjasama, dukungan dari pemerintah pusat, pemerintah daerah, pengelola bandar udara PT Angkasa Pura II Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta dan Bandar Udara Internasional Sultan Syarif Kasim (SSK) II. Pengatur lalu lintas udara, AirNav Indonesia serta mitra lainnya yang terkait sehingga terbang perdana berjalan lancar serta tepat waktu,” ujar Ari Azhari melalui rilis resmi yang diterima redaksi suaraserumpun.com, Jumat (10/12/2021).

SUPER AIR JET berpandangan ke depan, dengan sinergitas yang terjalin baik bersama-sama, maka akan mewujudkan dalam upaya memberikan layanan penerbangan terbaik yang dibutuhkan saat ini hingga mendatang.
Dengan mengusung konsep milenial, SUPER AIR JET semakin optimis mengakomodir permintan penerbangan serta fokus menyasar pasar kalangan muda mudi, sesuai sesuai visi: To empower the next generation to reach new heights, turut membangun generasi muda untuk menembus ketinggian baru.

Baca Juga :  Liga Champions Dini Hari Tadi Diwarnai Lima Kartu Merah, Liverpool Sempurna!

Dalam mempermudah perjalanan yang disesuaikan dengan persyaratan atau ketentuan dokumen kesehatan, SUPER AIR JET telah bekerjasama dengan fasilitas kesehatan. Setiap calon tamu super (sebutan penumpang SUPER AIR JET) dapat melakukan uji kesehatan RDT-ANTIGEN Rp 35.000 kerja sama fasilitas kesehatan keberangkatan dari Jabodetabek dan Pekanbaru; RT-PCR Rp 195.000 keberangkatan dari Jabodetabek dan dari Pekanbaru tarif terjangkau untuk RT-PCR adalah Rp 225.000.

Tarif terjangkau uji kesehatan tersebut, sejalan pelaksanaan terbang SUPER Sehat, bahwa semua awak pesawat (Super Crew) dan tamu super wajib menjalani uji kesehatan Covid-19 sebagaimana yang ditetapkan dengan hasil negatif.

“Terpenting lagi, penerbangan dijalankan menurut standar operasional prosedur dan protokol kesehatan ketat,” demikian penjelasan Ari Azhari. (riswahyudi)

Editor: Sigik RS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here