banner 728x90
Siswa Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) sebagai generasi bangsa di Kota Tanjungpinang mendengarkan pengarahan Hj Rahma sebagai Bunda PAUD Kota Tanjungpinang, Jumat (10/12/2021). F- Istimewa/Humprokompim Tanjungpinang

Rahma: Pandemi Tak Menyurutkan dalam Mendidik Generasi Bangsa

Komentar
X
Bagikan

Tanjungpinang, suaraserumpun.com – Bunda PAUD Kota Tanjungpinang Hj Rahma melakukan kunjungan monitoring, program kerja pemantapan Bunda PAUD Kota Tanjungpinang, Jumat (10/12/2021). Rahma menyatakan, masa pandemi tak menyurutkan dalam mendidik generasi bangsa.

Rahma melakukan kunjungan dan monitoring ini di TK Negeri 5 Kecamatan Kecamatan Kota, TK Al Azar Kecamatan Tanjungpinang Timur, TK Negeri 8 Kecamatan Bukit Bestari, dan TK Mawar Kecamatan Tanjungpinang Barat. Dalam kunjungan tersebut, Rahma memberikan semangat kepada Bunda PAUD kecamatan dan kelurahan, untuk melaksanakan dan mengutamakan program kerja. Motivasi juga diberikan kepada para tenaga pengajar yang telah berdedikasi untuk mencerdaskan generasi penerus bangsa.

Baca Juga :  Gubernur Kepri Meresmikan 2 RKB Senilai Rp548 Juta untuk SMA Negeri 2 Karimun

“Meskipun dalam situasi dan kondisi pandemi Covid-19, program Bunda PAUD harus tetap berjalan sesuai dengan perencanaan. Juga kepada guru-guru agar selalu bersemangat untuk mengantarkan anak-anak kita menjemput cita-cita mereka,” ucapnya.

Rahma berharap, agar Bunda PAUD terus melakukan pendampingan dan evaluasi di setiap sekolah TK dan tempat pendidikan PAUD.

“Pandemi tak membuat surut dalam mendidik generasi bangsa. Justru kondisi ini kita dijadikan tantangan dan sebagai pendorong untuk terus berkreatif dan berinovasi,” lanjutnya.

Rahma berpesan, agar guru-guru PAUD dalam mendidik anak dengan penuh kesabaran. Orang tua sudah mempercayakan anaknya untuk mendapatkan pendidikan di sekolah. Maka, jagalah kepercayaan yang sudah diberikan.

Baca Juga :  Hasil Survei Penilaian Integritas Pemkab Bintan Naik 7,2 Persen

“Juga selalu terapkan prokes dalam proses belajar mengajar di sekolah sekaligus memberikan edukasi kepada anak-anak kita, tentang protokol kesehatan dalam berkegiatan sehari-hari,” tutup Rahma.

Pada kunjungan tersebut, bunda PAUD menyerahkan bantuan penunjang literasi pojok baca, berupa rak dan buku bacaan untuk sekolah TK. (nurul atia)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *