Beranda All News Kapolres Bintan Mengapresiasi Aksi Buruh di Kawasan Industri Lobam

Kapolres Bintan Mengapresiasi Aksi Buruh di Kawasan Industri Lobam

0
Kapolres Bintan AKBP Tidar Wulung Dahono SH SIK MH didampingi Kadisnaker Indra Hidayat menyampaikan sambutan dan pengarahan kepada buruh yang melaksanakan aski demo di kawasan industri Lobam, Kabupaten Bintan, Kamis (9/12/2021). F- nurul atia/suaraserumpun.com

Bintan, suaraserumpun.com – Kapolres Bintan AKBP Tidar Wulung Dahono SH SIK MH memimpin langsung pengamanan aksi demo buruh, di kawasan industri Lobam, Kamis (9/12/2021). Kapolres Bintan mengapresiasi aksi demo yang digelar ratusan buruh tersebut, karena berlangsung tertib tanpa ada tindakan anarkis.

Pengamanan aksi demo yang dilakukan pihak kepalisian, dimulai dengan apel persiapan pengamanan, Kamis pagi sekitar pukul 05.30 WIB, di gerbang pintu masuk ke kawasan Industri Lobam. Selanjutnya seluruh personel yang melaksanakan pengamanan, menunggu kedatangan para buruh yang akan melakukan aksi demo.

Baca Juga :  Gubernur Kepri Bahas Penanganan PMI dengan Timwas PPMI DPR RI

Para buruh mulai berdatangan, pukul 07.30 WIB, yang diawali dengan kedatangan buruh pekerja di Industri Kawasan Lobam. Selanjutnya, sekitar pukul 08.30 WIB, massa buruh tiba dari Gunung Kijang. Terakhir sekitar pukul 09.00 WIB, massa buruh bertambah lagi dari Kecamatan Bintan Timur.

Kedatangan para buruh yang melaksanakan aksi dengan mengendarai kendaraan roda 4 dan roda 2, dengan pengawalan petugas mulai dari titik keberangkatan sampai ke lokasi aksi orasi di pintu 1 kawasan Industri Lobam.

Kapolres Bintan AKBP Tidar Wulung Dahono didampingi Kadisnaker Kabupaten Bintan Indra Hidayat yang mewakili Bupati Bintan menyampaikan apresiasi kepada massa yang melakukan aksi. Karena berjalan dengan baik dan tidak ada kekerasan dalam aksi tersebut. Bahkan Kapolres berpesan setelah melaksanakan aksi ini agar berhati-hati di perjalanan.

Baca Juga :  KPU Bintan Serahkan DPT ke Dinas PMD buat Pilkades

“Terima kasih, semua buruh telah menyampai aspirasi secara tertib. Tanpa ada tindakan anarkis maupun yang melanggar hukum,” ujar Kapolres Bintan AKBP Tidar Wulung Dahono.

Setelah pelaksanaan orasi massa buruh membubarkan diri menuju ke tempat asalnya. Baik dari Kecamatan Gunung Kijang mapun dari Kecamatan Bintan Timur, dengan pengawalan personel Sat Lantas Polres Bintan dan Polsek Gunung Kijang, serta personel Polsek Bintan Timur. (nurul atia)

Editor: Sigik RS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here