banner 728x90
Vaksinator dari prajurit TNI menyuntik vaksin Covid-19 kepada warga dalam kegiatan vaksinasi massal yang digelar BIN Daerah Kepri di Makodim 0315/Bintan, Selasa (7/12/20s1). F- Istimewa/humas BIN Kepri

BIN Kepri Gelar Vaksinasi Massal, Sediakan Transportasi Gratis

Komentar
X
Bagikan

Tanjungpinang, suaraserumpun.com – Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Kepri beersama unsur, TNI-Polri dan Pemda menggelar vaksinasi massal, Selasa (7/12/2021) pagi. Vaksinasi massal ini ditujukan kepada warga dan pelajar di Kota Tanjungpinang dan Kabupaten Bintan.

Kegiatan vaksinasi tersebut digelar di Makodim 0315 Bintan. Peserta yang mendapatkan pelayanan vaksinasi gratis ini mencapai 500 orang. Jumlah tersebut sudah termasuk untuk kalangan pelajar berusia 12 sampai dengan 17 tahun. Warga dan pelajar yang disuntik vaksin ini disediakan transportasi gratis. Mereka dijemput ke rumah masing-masing, dengan menggunakan mobil TNI. Sedangkan untuk pelajar, dijemput di sekolah masing-masing.

Baca Juga :  Usai Dengar Arahan Kemendagri, Hasan Mengambil Langkah Proaktif Menjelang Pemilu 2024

“Iya om, kita naik mobil tentara ke sini. Kami dijemput tadinya, untuk ikut vaksin ini. Lumayan, tak keluarkan ongkos. Syaratnya, kita bawa KK sama mematuhi protokol kesehatan,” kata Rambeli Eko Saputra, pelajar SDN 013 Dompak Tanjungpinang.

Rambeli Eko Saputra senang, dan baru pertama kali naik mobil tentara. Ia bersama teman-temannya dijemput di sekolah dan dibawa ke Makodim 0315 Bintan untuk divaksin.

“Kalau suntiknya, kayak terasa digigit semut aja kok,” ungkapnya.

Kepala BIN Daerah Kepri Brigjen Pol RC Gumay melalui Kabagops Kolonel Chb Komara Manurung menjelaskan, selama ini BIN turut andil menyukseskan pelaksanaan vaksinasi. Penyuntikan vaksin menjadi sangat penting dalam upaya pengendalian Covid-19.

Baca Juga :  Ansar Ahmad Menyerahkan Bantuan Rp1,4 Miliar untuk Korban Puting Beliung di Pulau Kasu Batam

“Upaya kolaboratif ini untuk mendukung program pemerintah pusat, guna mewujudkan herd immunity di wilayah perbatasan, khususnya di Provinsi Kepri,” jelas Komara Manurung saat memberikan keterangan pers.

Komara menambahkan, vaksinasi Covid-19 saat ini sudah menjadi kebutuhan utama masyarakat di tengah pandemi Covid-19, terlebih untuk mewaspadai potensi penyebaran varian baru jenis Omicron yang telah terdeteksi di Singapura dan Malaysia.

“Walaupun tren kasus Covid-19 di Provinsi Kepri sudah menurun, namun masyarakat tidak boleh lengah, tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan dan ikuti vaksinasi Covid-19 sebagai salah satu upaya mencegah penyebaran Covid-19,” terangnya.

Baca Juga :  Gubernur Kepri Bahas Tindak Lanjut Kerja Sama dengan Republic Polytechnic of Singapore

Selama ini, BIN Kepri juga telah mendistribusikan vaksin sebanyak 37.481 dosis melalui kegiatan vaksinasi massal maupun yang diselenggarakan secara door to door di Provinsi Kepri.

“Jumlah distribusi vaksin Covid-19 masih akan terus bertambah karena Binda Kepri akan terus melaksanakan kegiatan vaksinasi bekerja sama dengan jajaran terkait agar target vaksinasi di Provinsi Kepri bisa tercapai 100 persen,” kata Komara Manurung menambahkan. (nurul atia)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *