banner 728x90
Ketua LPTQ Kepri Hj Marlin Agustina bersilaturahmi dengan pengurus TPQ di Tanjungpinang dan Bintan, Senin (6/12/2021). F- Istimewa/Humas Pemprov Kepri

Marlin Agustina Tinjau Pembinaan Tilawatil Quran di TPQ Tanjungpinang dan Bintan

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Hj Marlin Agustina sebagai Ketua Lembaga Pembinaan Tilawatil Quran (LPTQ) Provinsi Kepri meninjau pembinaan tilawatil Quran di Taman Pendidikan Quran (TPQ) Tanjungpinang dan Bintan, Senin (6/12/2021). Kunjungan ini sebagai upaya Marlin Agustina untuk meningkatkan kualitas qari dan qariah Kepri, dalam masa jangka panjang.

Hj Marlin Agustina menegaskan, LPTQ Kepri akan terus menyiapkan sumber daya manusia terbaik di bidang tilawatil. Mereka akan diberi ruang untuk berkarya, berlomba dan meningkatkan kualitas diri serta kompetensi. Karena merekalah yang akan membanggakan Kepri dengan prestasi-prestasi yang diraih.

Baca Juga :  Bupati Bintan Berhalalbihalal dengan RT dan RW, Insentif Pun Ditambah

“Kita tak ingin setiap menjelang pertandingan baru sibuk mencari peserta. Karena itu, terus kita siapkan anak-anak Kepri yang memang berkualitas di bidang ini. Kami akan terus berkoordinasi dan berkolaborasi dengan kabupaten kota untuk bersama-sama menyiapkan SDM Kepri,” kata Hj Marlin Agustina di sela kunjungan pembinaan ke LPTQ Kota Tanjungpinang di TPQ Nurul Fath, Perum Bintan Permai Kelurahan Pinang Kencana, Tanjungpinang.

Sebagai Ketua LPTQ Kepri, Hj Marlin Agustina mengagendakan kunjungan silaturahmi ke kabupaten/kota. Setelah di Batam, pekan lalu, Wagub Kepri Hj Marlin Agustina melakukan kunjungan ke TPQ Tanjungpinang dan Bintan, Senin (6/12/201). Di Bintan, kunjungan dan pembinaan berlangsung di Pondok Tahfiz Bintan Darul Qur’an Tanjunguban.

Baca Juga :  Sah, Arwan Menakhodai Askab PSSI Bintan 2022-2026

Menurut Hj Marlin Agustina, dirinya akan terus mendorong dan mendukung kegiatan-kegiatan keagamaan. Terlebih untuk pengembangan tilawatil Quran.

“Ini dunia yang senantiasa saya masuki. Kalau dulu Batam, sekarang lebih luas lagi seluruh Kepri. Kadang kalau bertemu, mereka ada aja yang mereka adukan. Terutama kenaikan insentif, dan saya sampaikan ke wali kota. Dan Alhamdulillah direspon langsung,” kata Hj Marlin Agustina yang juga menjabat sebagai Wakil Gubernur (Wagub) Kepri ini.

Untuk urusan pengembangan tilawatil Quran, lanjutnya, dirinya akan fokus. Karena ini bagian dari mengapresiasi bakat-bakat terbaik dari anak-anak Kepri. Karena mereka memang punya kualitas yang harus terus dikembangkan dan ditingkatkan.

Baca Juga :  Cen Sui Lan Bahagia Bisa Berbagi Sembako Airlangga Lewat Ramadan Berkah

Untuk pengembangan dan peningkatan kualitas itu, kata Wagub Marlin juga pada dewan hakim dan dewan juri. Dewan hakim dan dewan juri ini, akan diberi pelatihan-pelatihan. Dari dasar hingga ke peringkat mahir.

“Bersama LPTQ kabupaten/kota, kami akan terus meciptakan SDM terbaik di bidang ini,” kata Wagub Kepri. (nurul atia)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *