banner 728x90
Kolonel Laut (P) Heru Prasetyo mengukuhkan dua Komandan Skuadron Wing Udara 1 Tanjungpinang, Senin (6/12/2021). F- Istimewa/Humas Wing Udara 1

Kolonel Heru Prasetyo Mengukuhkan Dua Komandan Skuadron Wing Udara 1

Komentar
X
Bagikan

Tanjungpinang, suaraserumpun.com – Kolonel Laut (P) Heru Prasetyo Komandan Wing Udara 1 mengukuhkan Mayor Laut (P) Arief Sukmono Akbar MTr Opsla menjadi Komandan Skuadron 400 Wing Udara 1. Serta mengukuhkan Mayor Laut (P) Zulda Hendra SH MTr Opsla menjadi Komandan Skuadron 600 Wing Udara 1.

Pengukuhan dilaksanakan di ruang rapat Mako Wing Udara 1 Tanjungpinang, Senin (6/12/2021). Bertidak sebagai komandan upacara Pasminlog Wing Udara 1 Mayor Laut (T) Rusdiyanto ST MTr Hanla.

Dalam amanatnya, Kolonel Laut (P) Heru Prasetyo Komandan Wing Udara 1 mengatakan, pengukuhan Komandan Skuadron Udara 400 dan Komandan Skuadron 600 ini, merupakan momentum penting untuk berjalannya struktur organisasi di Wing Udara 1, yang sebelumnya mengalami kekosongan. Sehingga diharapkan dapat membawa semangat baru dan penyegaran ide-ide pemikiran di lingkungan kedinasan Wing Udara 1. Serta secara sinergis mampu menghasilkan keluaran yang berkualitas demi memperoleh hasil yang lebih baik dari waktu ke waktu.

Baca Juga :  Jajaran Polres Bintan Cek Sembako, Jokowi: Minyak Curah Banyak yang Dijual Belum Sesuai HET

“Selain itu, jabatan juga merupakan wujud kepercayaan dan kehormatan dari pemimpin TNI AL yang diberikan kepada pejabat yang bersangkutan. Dalam rangka pengembangan kepemimpinan serta kemampuan manajerial menghadapi problematika penugasan yang berbeda,” ujar Kolonel Laut (P) Heru Prasetyo.

Tolak ukur keberhasilan pencapaian tugas pokok Wing Udara 1, lanjutnya, adalah mampu menghadirkan unsur-unsur pesawat udara. Baik yang beroperasi sepanjang tahun, maupun yang siap untuk digerakan setiap saat. Guna melaksanakan perintah pemimpin, dalam rangka upaya mewujudkan dan menciptakan stabilitas keamanan laut perairan yuridiksi nasional.

Baca Juga :  Pengaruh Besar K-drama Hometown Cha-Cha-Cha Terhadap Pariwisata Korea Selatan

Salah satu penunjang pencapaian keberhasilan tugas pokok tersebut, adalah kebradaan Skuadron 400 dan Skuadron 600. Sebagai unsur pelaksana Wing Udara 1, komandan Skuadron 400 dan Skuadron 600 sama-sama memiliki beban yang cukup berat.

“Yaitu melaksanakan pembinaan kekuatan dan kemampuan tempur unsur–unsur organik di bawahnya, sesuai fungsi asasi penerbangan TNI Angkatan Laut,” tegasnya.

Hadir dalam pengukuhan dua Komandan Skuadron Wing Udara 1 itu, Komandan Lanudal Tanjungpinang, Pasminlog, Pasops, Pasproga dan perwira tertua masing-masing skuadron serta seluruh perwira Wing Udara 1. (nurul atia)

Baca Juga :  Ansar Ahmad Menikmati Suasana Heboh Pasar Imlek di Tanjungpinang

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *