banner 728x90
Gubernur Kepri Ansar Ahmad menyampaikan tentang persatuan dan kebersamaan pada saat dialog interaktif di Gedung Nasional Karimun, Sabtu (4/12/2021). F- Iistimewa/Humas Pemprov Kepri

Gubernur Kepri Bicara Kebersamaan pada Saat Dialog Interaktif

Komentar
X
Bagikan

Karimun, suaraserumpun.com – Gubernur Kepulauan Riau H Ansar Ahmad membuka kegiatan dialog interaktif yang diselenggarakan oleh Badan Kesbangpol Provinsi Kepri, di Gedung Nasional, Kabupaten Karimun, Sabtu (4/12/2021). Pada saat dialog interaktif ini, Ansar Ahmad bicara tentang kebersamaan dan kekompakan.

Dialog interaktif ini dilakukan Kesbangpol Kepri bersama sejumlah organisasi seperti Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM), Forum Pembauran Kebangsaan (FPK), Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) dan Forum Koordinasi Umat Beragama (FKUB) Provinsi Kepri.

Tampak hadir Bupati Karimun Aunur Rafiq, Pj Sekdaprov Kepri Ir Lamidi yang juga Kepala Kesbangpol Provinsi Kepri, staf khusus Gubernur H Rifai Hamta, Ketua FKUB Kepri H Handarlin Umar serta jajaran pejabat di lingkungan Pemkab Karimun.

Baca Juga :  AKBP Bambang Sugihartono Cemas-cemas Saat Menemui Warga yang Menjalani Isolasi Mandiri

Dalam sambutannya Gubernur Kepulauan Riau H Ansar Ahmad mengatakan, bahwa acara seperti ini tak lain tujuannya untuk membangun silaturahmi, koordinasi dan konsolidasi antar ormas, antarumat beragama, antarorganisasi dan antarpemerintahan.

“Banyak manfaat dari acara seperti ini. Di antaranya untuk menjaring masukan-masukan penting yang berkaitan dengan tugas-tugas kita, dalam rangka menjamin harmonisasi kehidupan kita di berbagai wadah organisasi,” kata Gubernur Kepri.

Selama sekitar 20 bulan seluruh dunia, termasuk Indonesia dan Kepri menghadapi pandemi covid-19. Dan selama itu pula tatanan sosial kemasyarakatan dan perekonomian telah mengalami kemerosotan dan sangat memprihatinkan. Sehingga diperlukan kebersamaan, kekompakan dan tanpa harus memandang suku, agama dan budaya untuk sama-sama membangun Kepri menuju masa kejayaannya kembali seperti sedia kala.

Baca Juga :  Teater Makyong Warisan Dunia Asal Bintan Bangkit Lagi

“Kita harus segera bangkit dari keterpurukan. Dan untuk membangun dibutuhkan kebersamaan. Dan kebersamaan itu harus kita patri dengan komitment kita bersama. Mari kita membangun tanpa membedakan suku, agama dan budaya,” kata Gubernur Kepri.

Gubernur juga berharap agar situasi menjelang Natal dan Tahun Baru di Kepri, khususnya di Karimun terjaga dengan kondusif.

“Dan saya harap dari acara ini akan banyak masukan-masukan berharga untuk modal membangun Kepri, ke depan” ujar gubernur lagi.

Bupati Karimun Aunur Rafiq berterima kasih kepada Pemerintah Provinsi Kepri yang selalu hadir untuk masyarakat Kabupaten Karimun. Rafiq juga berharap persatuan dan kesatuan antarumat dan antarorganisasi dan ormas di Karimun semakin baik.

Baca Juga :  Petinju Kepri Rontok di PON Papua, Cuma Sandyarto yang Bertahan hingga Semifinal

Terlebih lagi, Rafiq berharap seluruh ormas di Karimun akan menjadi ormas yang profesional. Yang tertib dalam administrasi dan SDM nya juga semakin baik. (nurul atia)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *