banner 728x90
Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan bersama FKPD panen cabai di Desa Kuala Sempang usai me-launching program Gerbang Kampung, Kamis (2/11/2021). F- Istimewa/Kominfo Bintan

Program Gerbang Kampung, Desa Kuala Sempang Panen 5 Ton Cabai

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan me-launching program Gerbang Kampung, Kamis (2/11/2021). Dari program ini, Desa Kuala Sempang mengembangkan budi daya cabai. Hasilnya, bisa mencapai 5 ton.

Plt Bupati Bintan, Roby Kurniawan turut serta pada saat panen raya cabai hijau di Kampung Simpang, Desa Kuala Sempang, Kecamatan Sri Kuala Lobam, Kabupaten Bintan. Panen raya tersebut dilakukannya usai me-launching program Gerbang Kampung.

Saat panen raya cabai ini, Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan didampingi FKPD Bintan, Kadis PMD Bintan Rony Kartika, Kadis Ketahanan Pangan dan Pertanian Khairul, serta Kepala Desa M Hatta, serta unsur terkait lainnya

Baca Juga :  Sudah 20 Tahun Ditempati, PWI Bintan Bedah Gubuk Milik Keluarga Karno

“Saya bersyukur dan tentu saya sangat bangga pada petani Bintan. Khususnya di Kuala Sempang ini. Cabai subur dan memberikan hasil panen. Bulan lalu hingga saat ini sudah 3 ton. Sampai Desember diperkirakan semuanya mencapai 5 ton,” sebut Roby Kurniawan.

Menurut Plt Bupati Bintan, usaha pertanian cabai ini merupakan inovasi yang baik untuk programm Gerbang Kampung, ke depannya. Tentunya akan meningkatkan perekonomian masyarakat, di masa pandemi ini.

Saat ini, kata Roby Kurniawan, diperlukan kerja keras secara bersama, guna meningkatkan kesejahteraan atau meningkatkan pertumbuhan ekonomi.

Baca Juga :  Strategi Gubernur Kepri untuk Membikin Semua Pulau Berpenghuni Dialiri Listrik PLN

Plt Bupati Bintan mengucapkan terima kasih atas peran pemerintah desa dan dinas terkait lainnya, yang aktif untuk terus membantu, membina para petani yang ada di bumi segantang lada.

“Pastinya Pemerintah Kabupaten Bintan akan terus membantu, dan akan terus berupaya semaksimal mungkin demi kesejahteraan para petani,” ucapnya.

Kadis PMD Bintan, Rony Kartika menuturkan bahwa, pengembangan hasil produksi untuk peningkatan hasil pertanian dengan memanfaatkan alokasi program padat karya yang bersumber dari APBDes.

“Dan inilah salah satu strategi pemerintah untuk meningkatkan hasil pertanian. Apalagi disaat curah hujan tinggi hasil panen kita harapkan bisa meningkat,” kata Ronny Kartika. (nurul atia)

Baca Juga :  Pasokan Telur Masih Kurang, Ansar: Kalau Impor Lele, Bisa Saja Disetop dari Malaysia

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *