banner 728x90
Hj Dewi Kumalasari Ketua TP-PKK Provinsi Kepri dan Sekda Bintan Adi Prihantara menyaksikan penandatanganan penyerahan bantuan laptop untuk pendamping PKH di Aula Kantor Bupati Bintan, Jumat (3/12/2021). F- Istimewa/Humas Pemprov Kepri

Pendamping PKH Dapat Bantuan Laptop dari Dewi Kumalasari

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Sejumlah Sumber Daya Manusia (SDM) pendamping Program Keluarga Harapan (PKH) di Kabupaten Bintan mendapat bantuan laptop dari Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Kepri Hj Dewi Kumalasari. Program bantuan laptop ini disalurkan melalui Dinas Sosial Kabupaten Bintan.

Penyerahan bantuan laptop bagi SDM pendamping PKH melalui Dinas Sosial Kabupaten Bintan itu dilakukan di Aula Kantor Bupati Bintan, di Bintan Buyu, Kabupaten Bintan, Jumat (3/12/2021). Penyerahan dihadiri Kadis Sosial Provinsi Kepri H Doli Boniara, Sekda Bintan Adi Prihantara, Asisten Administrasi Umum Pemkab Bintan Hj Kartini, Kadis Sosial Kabupaten Bintan Edi Yusri, Koordinator Pendamping PKH Murad Faizal beserta seluruh pendamping PKH yang mendapat bantuan Laptop.

Di sela penyerahan bantuan laptop itu, Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Kepri Dewi Kumalasari menyampaikan, SDM pendamping Program Keluarga Harapan (PKH) sangat berpean di lingkungan masyarakat. TP-PKK Provinsi Kepri selalu mendukung program-program yang ada di Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait dalam hal peningkatan kesejahteraan keluarga.

Baca Juga :  Normalisasi Kawasan Banjir di Bintan Timur Perlu Rp41 Miliar

“Kita selalu mendukung kepada adik-adik pendamping yang bekerja siang dan malam yang tidak pernah kenal lelah dan waktu yang menjalankan tugas dengan panggilan hati,” ujar Hj Dewi Kumalasari.

Menurut istri Gubernur Kepri H Ansar Ahmad ini, pendamping PKH tidak gampang terjun ke masyarakat, mendampingi masyarakat dan melihat persoalan masyarakat. Karena harus ada solusinya tidak hanya turun kelapangan hanya melihat-lihat saja tanpa ada solusi.

“Sehingga dalam bersosialisasi, pendamping PKH dimasyarakat mereka adalah merupakan pejuang yang menjadi pelopor untuk peningkatan keluarga sejahtera,” ungkap Dewi Kumalasari yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua I DPRD Provinsi Kepri ini.

Dewi Kumalasari Ansar menerangkan, pendamping PKH selalu memberikan solusi dengan memberikan kemampuan sebagai fasilitator pada pemerintah. Oleh karena itu, dari persoalan tersebut tentunya menjadi harapan bersama bisa mematangkan persoalan yang terjadi di masyarakat.

Baca Juga :  Polres Bintan Menyiapkan Satgas Antisipasi Karhutla, yang Ungkal Bisa Masuk Penjara

“Mereka juga memberikan informasi-informasi yang dapat kita atur persoalan-persoalan di masyarakat yang konflit sekali dan hari ini dapat kita laksanakan,” terang Hj Dewi Kumalasari.

Dewi menambahkan, dalam berdiskusi beberapa waktu yang lalu, salah satu sarana yang sangat dibutuhkan bagi pendamping PKH adalah laptop.

Dewi berharap, pendamping PKH dapat memberikan data kepada Pemerintah yang salama ini akibat dari pandemi Covid-19 tentu banyak persoalan yang terjadi di masyarakat.

Sekda Kabupaten Bintan H Adi Prihantara mengatakan, Kabupaten Bintan ini bisa offline bisa online, jadi ketika diberikan laptop tentunya sesuai sekali.

“Jadi pada prinsipnya, sentuhan akan di rasakan dimana masyarakat mendapatkan perhatian dari Pemerintah melalui pendamping PKH yang sangat diharapkannya,” kata Adi Prihantara.

Baca Juga :  Dua Gubernur dan Dua Rektor Bahas One Village One CEO buat Kepri

Sekda Bintan mengucapkan terima kasih, karena perhatian Ketua TP-PKK Provinsi yangmana juga Wakil Ketua I DPRD Provinsi untuk masyarakat Kabupaten Bintan melalui petugas-petugas pendamping PKH.

“Dengan dapat bantuan laptop dari Provinsi, pekerjaan kita semakin banyak, karena nanti sekalian dengan penanganan stunting nya sekali dan juga validasi data, jadi sekecil apapun itu tetap bersatu dalam kebersamaan,” ucapnya.

Sekda Bintan Adi Prihantara berpesan, laptop bantuan itu jangan buat main game, tentu akan menjadi rusak. Tapi, benar-benar pergunakan untuk membbantu orang susah. Karena sebaik-baiknya manusia berguna dan bermanfaat bagi manusia yang lain.

“Jaga baik-baik laptopnya, pergunakan alat itu diawali dengan doa. Mudah-mudahan setiap mata dan jari jemari bermain di laptop itu menjadi ibadah bapak ibu sekalian,” tutur Adi Prihantara. (nurul atia)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *