banner 728x90
FOTO BERSAMA KEPALA DINAS PERHUBUNGAN KABUPATEN BINTAN BESERTA NARASUMBER DAN PESERTA SOSIALISASI SISTEM MANAJEMEN KESELAMATAN PERUSAHAAN ANGKU

Dinas Perhubungan Kabupaten Bintan Menyosialisasikan Sistem Manajemen Keselamatan Perusahaan Angkutan Umum

Komentar
X
Bagikan

Dinas Perhubungan Kabupaten Bintan menggelar sosialisasi sistem manajemen keselamatan perusahaan angkutan umum, tahun anggaran 2021, Rabu (1/12/2021). Kegiatan dengan penerapan protokol kesehatan secara ketat ini dibuka secara resmi oleh Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Bintan, Mohd Insan Amin.

Kegiatan sosialisasi sistem manajemen keselamatan perusahaan angkutan umum ini diikuti perwakilan dan manajemen dari perusahaan angkutan umum se-Kabupaten Bintan. Karena terbatas dan disesuaikan dengan kapasitas ruangan, ada 6 perusahaan angkutan umum yang dihadirkan. Perusahaan itu berasal dari usaha jasa angkutan kota, bus, angkutan pariwisata dan taksi.

Baca Juga :  Foto Upacara HUT Ke-78 Kemerdekaan RI di Pulau Mantang hingga Bupati Bintan Menyantuni Veteran

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Bintan Mohd Insan Amin menyampaikan, materi yang disampaikan dalam kegiatan ini yaitu sistem manajemen yang tepat terhadap angkutan umum. Berupa suatu tata kelola keselamatan angkutan umum yang dilakukan perusahaan angkutan umum secara komprehensif dan terkoordinasi. Dalam rangka mengedukasi keselamatan guna meminimalisir risiko kecelakaan.

Kegiatan ini diberikan kepada perusahaan angkutan umum, berdasarkan Permenhub RI nomor 85 tahun 2018 tentang sistem manajemen keselamatan perusahaan angkutan umum. Dalam hal ini, perusahaan angkutan umum itu wajib membuat atau melaksanakan sistem manajemen keselamatan perusahaan angkutan umum itu sendiri.

Baca Juga :  BLT Cair di November, Bintan Jadi Rumahnya Lansia Bahagia dan Sejahtera

“Ketentuan ini paling lama 3 bulan setelah izin penyelenggaraan angkutan umum diberikan. Seperti izin usaha dan izin trayek,” tegas Mohd Insan Amin.

Pada kesempatan lain, Kabid Pengembangan dan Keselamatan Dishub Bintan Yefrizon menambahkan, melalui kegiatan sosialisasi sistem manajemen keselamatan perusahaan angkutan umum ini, diharapkan angka kecelakaan di Bintan turun, atau zero accident.

“Peserta yang hadir dalam kegiatan ini, 20 orang dari perwakilan perusahaan angkutan umum,” sebut Yefrizon didampingi Kasi Lingkungan Perhubungan Ahmad Zaki Fachroni.

Materi sosialisasi sistem manajemen keselamatan perusahaan angkutan umum disampaikan oleh perwakilan dari PT Jasa Raharja perwakilan Tanjungpinang. Selain itu, narasumber sosialisasi disampaikan oleh Mohd Insan Amin Kadishub Bintan. Serta Yefrizon dan Aries Sulistoyo dari Dinas Perhubungan Kabupaten Bintan.

Baca Juga :  Angelina Jolie Mengundurkan Diri sebagai Utusan Badan Pengungsi PBB setelah 20 Tahun

Turut hadir dalam kegiatan ini Organda Kabupaten Bintan, dan perwakilan dari Dinas Perhubungan Kabupaten Bintan. ***

Narasi: Nurul Atia
Editor: Sigik RS
Foto : Dinas Perhubungan Kabupaten Bintan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *