banner 728x90
Cen Sui Lan Anggota Komisi V DPR RI Frkasi Golkar Dapil Kepri meninjau rehabilitasi rumah warga dari aspirasi Cen Sui Lan lewat program BSPS Kementerian PUPR, di Kelurahan Sei Langkai, Kecamatan Sagulung, Kota Batam, Sabtu (27/11/2021). F- nurul atia/suaraserumpun.com

Cen Sui Lan Mengunjungi Program Bedah Rumah di Kota Batam, Warga: Kami Terharu dan Bahagia

Komentar
X
Bagikan

Batam, suaraserumpun.com – Cen Sui Lan Anggota Komisi V DPR RI Fraksi Golkar Dapil Kepri, mengunjungi sekaligus meninjau kegiatan program bedah rumah di sejumlah lokasi di Kota Batam, Sabtu (27/11/2021) lalu. Sejumlah warga meneteskan air mata karena terharu dan bahagia mendapat bantuan dari dana aspirasi Cen Sui Lan tersebut.

Cen Sui Lan harus merangkul dan menenangkan seorang nenek Any Wahyudin (55), yang tak kuasa menahan rasa harunya. Nenek tersebut menangis terharu dan menetes airmata, ketika Cen Sui Lan mengunjungi rumahnya yang sedang direhab. Bu Any merupakan salah satu penerima program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) sebesar Rp20 juta. Program BSPS ini dari program aspirasi Cen Sui Lan.

“Kami sangat terharu dan bahagia, atas bantuan Bu Cen Sui Lan. Tak tahu harus membalas seperti apa, atas kebaikan Bu Cen Sui Lan,” ujar Any di Kompleks Kavling Sumber Sari, Kelurahan Sei Langkai, Kecamatan Sagulung, Kota Batam saat menerima kunjungan Cen Sui Lan.

Baca Juga :  KPU Bintan Merekrut Calon Anggota PPK, 131 Lulus Tes Tertulis

Pada kesempatan tersebut, Cen Sui Lan dan para ibu keluarga penerima program bedah dumah sempat bersilaturahmi di Kavling Sumber Sari, Kel Sei Langkai, Kecamatan Sagulung Kota Batam. Dalam peninjauan itu, turut hadir para relawan CSL dari grassroot di tingkat RW07 yang mayoritas merupakan kaum ibu. Dalam kegiatan itu, Cen Sui Lan pun membagikan cendera mata berupa mugs gelas besar.

“Terima kasih Bu. Dan kami mendoakan agar Bu Cen Sui Lan selalu diberikan perlindungan oleh Allah SWT. Dan hanya Allah lah yang membahas segala perbuatan baik Ibu,” ujar Any Wahyudi si nenek dari keluarga kurang mampu tersebut.

Program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS), di kalangan masyarakat lebih dikenal dengan bedah rumah. Ini adalah program aspirasi dari Cen Sui Lan. Selain rumah Any Wahyudin, penerima program ini juga dinikmati oleh 149 unit rumah di Kota Batam. Masing masing mendapatkan bantuan Rp 20 juta, pada tahun anggaran 2021 ini.

Baca Juga :  Dua Terdakwa Kasus Korupsi Dana Bergulir Eks-PNPM di Teluk Bintan Dituntut Dua Tahun Penjara

“Jadi untuk di Kota Batam, pada tahun anggaran 2021 ini sebanyak 150 unit yang diberikan bantuan. Total program BSPS di Batam ini, senilai Rp3 miliar,” sebut Cen Sui Lan kepada suara serumpun.com.

Cen Sui Lan merangkul seorang nenek yang terharu dan bahagia mendapat bantuan rehab rumah dari aspirasi Cen Sui Lan di Kota Batam, Sabtu (27/11/2021). F- nurul atia/suaraserumpun.com

Pada Kompeks Kavling Sumber Sari, Kelurahan Sei Langkay, Kecamatan Sagulung, satu per satu 4 rumah yang menerima program bedah rumah dikunjungi langsung oleh Cen Sui Lan. Dalam peninjauan ini, Cen Sui Lan melihat progres pembangunannya. Di sela sela kunjungannya, Cen Sui Lan menyebutkan, untuk Kota Batam agak terlambat, karena sebelumnya program ini kena blokir (ditutup) pemerintah pusat.

Baca Juga :  Plt Bupati Bintan dan Dubes RI untuk Singapura Minta Pembebasan VoA ke Pusat

“Setelah blokir, saya mintakan untuk dibuka lagi. Setelah dibuka baru saya minta pihak Ditjen Perumahan Kementerian PUPR untuk segera memasukan program aspirasi saya ini,” ungkap Cen Sui Lan.

Selain di Batam, Cen Sui Lan yang juga meminta agar kegiatan program BSPS di Kabupaten Kepulauan Anambas dibuka lagi.

“Sama Pak Menteri Basuki saya minta. Ketika itu, program terblokir. Makanya kita sampaikan jangan diskrimasikan masyarakat di Kota Batam dan Kab Anambas. Masyarakat saya yang susah-susah di daerah juga banyak dan perlu intervensi negara,” ucap Cen Sui Lan.

“Sekarang, program ini sudah dibukalah lagi,” kata Cen Sui Lan di sela meninjau rumah warga yang mendapat program bedah dumah di Kelurahan Tiwangkang, Kecamatan Batu Aji, Kota Batam. (nurul atia)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *