banner 728x90
Ketua PDK Kosgoro 1957 Provinsi Kepri Taba Iskandar menyerahkan pataka kepada peserta Musdalub Kosgoro Kota Batam, Minggu (28/11/2021). Dalam Musdalub ini Ides Madri terpilih sebagai ketua. F- Istimewa/Kosgoro Kepri

Musdalub Kosgoro 1957 Kota Batam, Ides Madri Terpilih sebagai Ketua

Komentar
X
Bagikan

Batam, suaraserumpun.com – Ketua PDK Kosgoro 1957 Provinsi Kepri H Taba Iskandar SH MH MSi membuka secara resmi Musyawarah Daerah Luar Biasa (Musdalub) PDK Kosgoro Kota Batam, Minggu (28/11/2021) di hotel Sahid Batam Center, Kota Batam. Ides Madri terpilih sebagai Ketua Kosgoro 1957 Kota Batam.

Pada saat pembukaan Musdalub, Taba Iskandar menyampaikan, agar seluruh kader mampu memahami dan mengamalkan trilogi Kosgoro 1957. Yakni pengabdian, kerakyatan, dan solidaritas.

“Ingat tujuan organisasi ini dibentuk atas dasar trilogi tersebut. Kita ada untuk membantu atau mengabdi kepada masyarakat, dan setiap kegiatan yang kita lakimukan juga selalu berbasis kerakyatan. Dan kita semua harus saling menjaga solidaritas satu sama lain demi kokoh serta selalu eksis organisasi ini,” ujar Taba Iskandar yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua Komisi I DPRD Kepri tersebut.

Baca Juga :  Menjelang Versus NTB, Atlet Futsal Kepri Menjalani Latihan Ringan

Musdalub PDK Kosgoro 1957 Kota Batam dihadiri seluruh kader dan simpatisan yang akan memilih calon ketua. Dalam pemilihan, hanya 15 suara dalam pencalonan Ketua Kosgoro. Sementara bursa calon ketua yang mencuat hanya satu nama, yakni Drs Ides Madri MM.

Musdalub ini dihadiri Ketua PPK Kosgoro Pusat yang diwakili oleh Tengku Moh Nur Hafid, Plt Ketua Kosgoro Kota Batam Uskardiman dan Ketua Golkar Kota Batam Yunus Muda.

Mewakili PPK Kosgoro 1957 pusat, Korwil Kepri Bidang Koperasi Ir Tengku Mohamad Nur Hafid menyampaikan kepada pengurus Kosgoro di seluruh Indonesia, khususnya yang ada di Kota Batam, agar tidak hanya melakukan kerja-kerja politik saja. Tapi, perlu penguatan Ekonomi Kerakyatan yang berkeadilan. Salah satunya para kader harus membangun pusat-pusat UKM dan koperasi untuk membantu perekonomian rakyat dan pemerintah daerah.

Baca Juga :  Kapolres Menghadiri Peringatan Hari Lansia Nasional ke-72 di Bintan

“Kita harus turun langsung membantu rakyat dengan program-program kerakyatan. Kita tidak boleh hanya bekerja mengurusi politik semata. Tapi harus ada kerja nyata untuk masyarakat di sekitar,” ujarnya.

Plt Ketua Kosgoro 1957 Kota Batam Uskardiman mengatakan, Musdalub yang dilaksanakan kali ini adalah dalam rangka menjaga eksistensi kepengurusan, dan memaksimalkan progran kerja kerakyatan setelah ketua lama meninggal dunia, yakni almarhum Dida Pria Utama.

Uskardiman juga mengajak kepada seluruh kader untuk mengirimkan alfatihah untuk almarhum. Serta untuk Wakil Ketua DPRD Kota Batam almarhum Ruslan Aliwasin. Dari hasil Musdalub ini, Ides Madri terpilih sebagai Ketua Kosgoro 1957 Kota Batam. (nurul atia)

Baca Juga :  Bermodal Kesabaran, Kini Feri Baserah Jadi Juragan Jamur Tiram

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *