banner 728x90
Wali Kota Tanjungpinang Hj Rahma menerima anugerah gelar Datuk Wira Gemala Segara dari Perhimpunan Agung Zuriat dan Kerabat Kerajaan Riau-Lingga di Pulau Penyengat, Sabtu (27/11/2021). F- Istimewa/Humprokompim Tanjungpinang

Rahma Wako Tanjungpinang Dapat Gelar dari Kerabat Kerajaan Riau-Lingga

Komentar
X
Bagikan

Tanjungpinang, suaraserumpun.com – Hj Rahma Wali Kota (Wako) Tanjungpinang mendapat gelar itimewa dari perhimpunan Agung Zuriat dan Kerabat Kerajaan Riau-Lingga. Rahma mendapat gelar Dato’ (Datuk) Wira Gemala Segara.

Perhimpunan Agung Zuriat dan Kerabat Kerajaan Riau-Lingga menganugerahkan kepada 6 tokoh Melayu yang dinilai telah berkontribusi dalam memajukan dunia Melayu. Serta telah memberi contoh dan manfaat bagi masyarakat. Seorang dari 6 penerima anugerah kebesaran adat Diraja Kesultanan Riau-Lingga adalah Wali Kota Tanjungpinang, Hj Rahma.

Hj Rahma Wali Kota Tanjungpinang diberi gelar Datuk Wira Gemala Segara. Penganugerahan dilaksanakan di Balai Adat Pulau Penyengat, Sabtu, (27/11/2021). Selain Rahma, Anugerah kebesaran adat Diraja Kesultanan Riau-Lingga yang dihadiri oleh Yang Dipertuan besar Hendra Syafri Riayat Syah Ibni Tengku Husin Saleh.

Baca Juga :  Kasih Sayang III, 70 Pelajar SMA Dapat Bimbingan Karir, Ada Peluang Beasiswa dari PT BRC

Anugerah juga diberikan kepada almarhum Drs H Muhammad Sani yang diberikan gelar Datuk Perdana Satria Kencana, Hj Marlin Agustina Wakil Gubernur Kepri diberikan gelar Datuk Wira Indera Putri. H Muhammad Rudi Wali Kota Batam diberikan gelar Datuk Perdana Lela Mahkota. H Rida K Liamsi diberikan gelar Datuk Perdana Sempena Buana. Dan H Darma Setiawan Anggota DPD RI diberikan gelar Datuk Perdana Setia Wangsa.

Rahma dalam kesempatan itu mengucapkan terima kasih kepada Perhimpunan Agung Zuriat dan Kerabat Kerajaan Riau-Lingga yang telah menganugerahkan dirinya gelar kebesaran adat. Dan Ia pun merasa mendapat berkah yang luar biasa atas pemberian gelar adat tersebut.

Baca Juga :  Cen Sui Lan Membikin Jalan Mulus di Kelurahan Kibing-Batam

“Alhamdulillah semua ini atas izin Allah SWT, saya dianugerahkan sebagai Datuk Wira Gemala Segara oleh perhimpunan agung zuriat dan Kerajaan Riau-Lingga. Saya merasa bangga atas penganugerahan yang diberikan ini, dan mudah mudahan amanah ini dapat saya jaga dengan baik, serta sebagai upaya agar budaya Melayu ini dapat terus kita lestarikan serta kita jaga marwah, harkat dan martabatnya,” ucap Rahma usai menerima penganugerahan.

Yang Dipertuan Muda Perhimpunan Agung Zuriat dan Kerabat Kerajaan Riau-Lingga, Raja H Supri SSos MSi Ibni Raja Yassin mengatakan, penerima gelar adat ini dinilai telah berkontribusi dalam memajukan dunia Melayu, serta memberi contoh dan manfaat bagi masyarakat, terkhusus di Kepulauan Riau.

Baca Juga :  Piala Gubernur Kepri 2023 Zona Bintan Diawali Biram Dewa Vs Bintan Muda, Berikut Jadwal Lengkapnya

“Anugerah ini merupakan tradisi Kesultanan Riau-Lingga yang dilaksanakan secara turun temurun. Maka dari itu, hari ini penganugerahan diberikan kepada pemimpin negeri dan tokoh masyarakat, yang menurut penilaian Perhimpunan Agung telah menunaikan bakti dan pengabdian yang luar biasa bagi kemajuan masyarakat, bangsa serta dunia Melayu yang selama ini dalam berbagai bidang kehidupan,” ujarnya.

Usai menerima penganugerahan, Rahma bersama Ketua TP PKK H Agung Wira Darma melakukan ziarah ke Makam Raja Ali Haji, dan Raja Hamidah (Engku Puteri). Turut didampingi Asisten Ekonomi Pembangunan dan Kesra, H Samsudi, Kepala BKPSDM Hj Raja Khairani dan Kabag Prokompim Setdako Tanjungpinang Boby Wira Satria SSTP MSi. (nurul atia)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *