banner 728x90
Ansar Ahmad Gubernur Kepri menerima penghargaan dari SKK Migas pada acara Northern Sumatera Forum, di Hotel Best Western Premiere Panbil, Kota Batam, Kamis (25/11/2021) malam. F- Istimewa/Humas Pemprov Kepri

Pemprov Kepri Panen Penghargaan, Ansar Ahmad Terima Anugerah dari Kemendikbud dan SKK Migas

Komentar
X
Bagikan

Batam, suaraserumpun.com – Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) ‘panen’ penghargaan di akhir November 2021 ini. Setelah memperoleh penghargaan Indonesia Award dan People of The Year 2021, Gubernur Kepri Ansar Ahmad kembali memperoleh penghargaan dari SKK Migas dan Anugerah Kihajar (Kita Harus Belajar) tahun 2021 dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi, Kamis (25/11/2021) malam tadi.

Penyerahan penghargaan SKK Migas dilaksanakan dalam kegiatan Northern Sumatera Forum, di Hotel Best Western Premiere Panbil Kota Batam. Penghargaan tersebut diberikan kepada Gubernur Kepri Ansar Ahmad, Gubernur Riau, Gubernur Sumatera Utara, Gubernur Sumatera Barat dan Gubernur Aceh. Penghargaan diserahkan secara langsung oleh Deputi Dukungan Bisnis SKK Migas pusat Rudi Satwiko yang didampingi Kepala Satuan Kerja Khusus (SKK) Wilayah Sumatera Bagian Utara Rikky Rahmat Firdaus.

Baca Juga :  Begini Cara Hj Dewi Kumalasari Mencegah Stunting dan Covid-19

Kelima gubernur dinilai punya kontribusi besar terhadap keberhasilan SKK Migas dalam eksplorasi minyak dan gas di wilayahnya masing-masing.

Gubernur Kepulauan Riau Ansar Ahmad dalam kata sambutannya mengatakan, SKK Migas yang ditugaskan oleh pemerintah untuk optimalisasi capaian produksi minyak dan gas tentu harus makin mengedepankan kerja-kerja profesionalnya agar target produksi tercapai dengan baik.

Namun lebih dari itu, perlu juga ada keterlibatan aktif SKK Migas dalam berkontribusi terhadap pembangunan daerah-daerah penghasil Migas melalui alokatif dana Corporate Social Responsibility (CSR).

Baca Juga :  Ansar Ahmad: Rp76 Miliar untuk Pembangunan Jalan di Singkep Barat

“Karena prinsipnya suksesnya pembangunan menjadi tanggung jawab bersama,” ujar Ansar Ahmad.

Gubernur Aceh Nova Iriansyah dalam kesempatan seusai menerima penghargaan mengatakan, perlunya digagas Kaukus Sumatera Bagian Utara (Sumbagut) untuk memperkuat posisi tawar lima provinsi di wilayah Sumatera bagian Utara ke pemerintah pusat.

“Kita ingin pemerintah pusat mendengar dan memberi respon cepat setiap aspirasi yang berkembang di wilayah Sumbagut,” jelas Nova Iriansyah. (nurul atia)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *