Beranda All News Guru Se-Kepri Curhat Soal Insentif, Simak Pernyataan Ansar Ahmad

Guru Se-Kepri Curhat Soal Insentif, Simak Pernyataan Ansar Ahmad

0
Ansar Ahmad Gubernur Kepri dan Hj Dewi Kumalasari bersama guru penerima penghargaan pada puncak HUT ke-76 PGRI dan HGN tahun 2021 tingkat Provinsi Kepri, di Tanjungpinang, Jumat (26/11/2021). F- Istimewa/Humas Pemprov Kepri

Tanjungpinang, suaraserumpun.com – Perwakilan guru dari kabupaten/kota se-Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) curhat kepada Gubernur Kepri Ansar Ahmad, pada saat dialog pada puncak peringatan HUT ke-76 PGRI dan Hari Guru Nasional tahun 2021, di Aula Wan Seri Beni, Dompak, Tanjungpinang, Jumat (26/11/2021). Gubernur Kepri berjanji akan mewujudkan aspirasi para guru tersebut.

Para guru yang berdialog dengan Gubernur Kepri sangat berharap adanya insentif tambahan bagi tenaga pendidik. Selain itu, mereka juga menginginkan adanya perhatian bagi guru berupa pelatihan dan pendidikan untuk meningkatkan mutu dan kualitas, dalam mengajar anak murid.

Menanggapi harapan dari para guru, Gubernur Kepri menyatakan, saat ini, pemerintah di masa pandemi Covid-19 tengah berfokus pada tiga prioritas utama. Yaitu penanganannya Covid-19, penyediaan jaring perlindungan sosial, dan percepatan pemulihan ekonomi. Namun Gubernur Kepri dapat memastikan, mulai tahun 2023 akan diprioritaskan anggaran khusus untuk insentif para guru. Termasuk insentif khusus bagi guru-guru yang mengajar di daerah 3T.

Baca Juga :  Hibah Lahan di Starting Point Tuntas, Pembebasan Lahan di Landing Point Jembatan Batam-Bintan Mencapai Rp44 Miliar

“Saya sangat berterima kasih sekali kepada guru atas perjuangan guru-guru sekalian. Di masa pandemi seperti ini masih terus memberikan yang tebaik bagi generasi pelajar di Kepri. Terlebih kompleksitas di Kepri sangat berat. Karena kita adalah daerah kepulauan,” ucap Ansar Ahmad.

Ansar Ahmad menambahkan, pada tahun ini, melalui APBD telah dianggarkan dana sebesar Rp5 miliar untuk merenovasi gedung PGRI Kepulauan Riau yang ada di Senggarang, Tanjungpinang. Menurutnya, dengan berfungsinya kembali gedung tersebut dapat digunakan sebagai pusat berbagai kegiatan dan pemberdayaan para guru di Kepri.

“Peningkatan mutu kualitas guru juga menjadi perhatian kita. PGRI sebagai wadah para guru dengan bermitra kepada kita, Pemerintah Provinsi Kepri dapat meningkatkan kemampuan dan kapabilitas mereka. Sehingga bisa mewujudkan pendidikan yang berkualitas,” tambah Ansar Ahmad.

Baca Juga :  Plt Bupati Bintan Melobi Airlangga Hartarto untuk Percepatan Travel Bubble

Dengan diterimanya berbagai penghargaan yang diterima Provinsi Kepri, seperti anugerah Ki Hajar Dewantara dari Kemendikbud, dan anugerah Best Governor for Empowerement and Education, gubernur mengatakan, semua penghargaan tersebut merupakan buah hasil kerja keras bersama. Termasuk para guru yang berdedikasi memajukan pendidikan di Kepri.

“Penghargaan ini merupakan capaian bagi kita semua. Mari bersama-sama terus bersatu dan bersinergi demi generasi penerus Kepri yang lebih unggul, maju, dan berdaya saing,” ujar Gubernur Kepri.

Untuk menghargai jasa-jasa para guru, pada kesempatan tersebut Ansar Ahmad Gubernur Kepri memberikan piagam penghargaan Guru Berdedikasi Provinsi Kepulauan Riau tahun 2021, kepada tujuh orang guru dari tujuh kabupaten dan kota di Kepri.

Baca Juga :  Jokowi Memerintahkan Kepala BNPB ke Lokasi Erupsi Gunung Semeru

Pelantikan Pengurus Perempuan PGRI

Selain dialog antara guru dan Gubernur Kepri, acara peringatan Hari Ulang Tahun PGRI kali ini juga disejalankan dengan pelantikan Pengurus Perempuan PGRI Provinsi Kepri masa bakti XXII tahun 2019-2024.

Pelantikan dilakukan secara virtual oleh Dr Unifah Rosyidi selaku Ketua Umum Pengurus Besar PGRI. Adapun yang menjadi susunan pengurus PP PGRI Kepri adalah Hj Dewi Kumalasari sebagai Ketua, Rozalina sebagai Wakil Ketua, dan Maryanti Mursida sebagai Sekretaris.

Tampak hadir dalam acara tersebut Kepala Kejati Kepri Hari Setiyono, Aspotwil Kaskogabwilhan I Brigjen TNI Bambang Siswanto, Korwil Binda Kepri Letkol Yoyon Subiono, Kabid Inhuker Zona Kamla Kokonel Joni Junaedi, dan sejumlah perwakilan Forkompinda Kepri lainnya. (nurul atia)

Editor: Sigik RS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here