Beranda All News Warga Dendun dan Pangkil Dapat Nasi Kapau dari Polres Bintan

Warga Dendun dan Pangkil Dapat Nasi Kapau dari Polres Bintan

0
Vaksinator dari jajaran Polres Bintan menyuntik vaksin Covid-19 kepada warga di daerah pulau, Rabu (24/11/2021). F- nurul atia/suaraserumpun.com

Bintan, suaraserumpun.com – Puluhan warga Desa Pangkil di Kecamatan Teluk Bintan, dan Desa Dendun di Kecamatan Mantang mendapat layanan Vaksinasi Jangkau Pulau (Nasi Kapau), Rabu (24/11/2021). Kegiatan Nasi Kapau tersebut merupakan program Kapolda Kepri, sebagai tranformasi Polri yang presisi mendukung percepatan penanganan Covid-19 untuk masyarakat sehat dan pemulihan ekonomi nasional, menuju Indonesia maju.

Program Nasi Kapau di Desa Pangkil sebagai penanggung jawab kegiatan Kapolsek Teluk Bintan Iptu Mayson. Kegiatan dilaksanakan bertempat di Kampung Keramat Jalan M Harun, Desa Pangkil. Sedangkan penanggung jawab kegiatan Nasi Kapau di Desa Dendun Kecamatan Mantang yaitu Kapolsek Bintan Timur AKP Suardi SE.

Baca Juga :  Kepri Urutan Nomor Dua Terbawah Se-Indonesia, Gubernur: Kasus Stunting Zero di 2024

Tujuan kegiatan Nasi Kapau ini untuk mempercepat program vaksinasi bagi masyarakat yang berada di wilayah pulau, atau jauh dari jangakauan. Program ini membantu pemerintah dalam upaya pencegahan dan penularan penyebaran virus corona (Covid-19). Sinergitas antara TNI-Polri beserta pihak kecamatan, tenaga kesehatan dan pemerintah desa.

Kapolres Bintan AKBP Tidar Wulung Dahono SH SIK MH menjelaskan, program Nasi Kapau ini akan terus berlanjut sampai Covid-19 dinyatakan hilang.

“Untuk kegiatan Nasi Kapau, selain membuka posko juga dilaksanakan vaksinasi secara door to door,” kata AKBP Tidar Wulung Dahono. (nurul atia)

Baca Juga :  Roby Bangga, Dua Atlet Penyandang Cacat Bintan Bertanding di Peparnas Papua

Editor: Sigik RS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here