Beranda All News HUT Ke-76, Rahma Menghadiahkan Gedung buat PGRI Kota Tanjungpinang

HUT Ke-76, Rahma Menghadiahkan Gedung buat PGRI Kota Tanjungpinang

0
Wali Kota Tanjungpinang Hj Rahma bersilturahmi dengan guru pada saat peringatan Hari Guru Nasional 2021 dan HUT ke-76 PGRI, Kamis (25/11/2021). F- Istimewa/Humprokompim Tanjungpinang

Tanjungpinang, suaraserumpun.com – Wali Kota Tanjungpinang Hj Rahma menghadiahkan (beri kado) gedung untuk sekretariat buat PGRI Tanjungpinang, pada saat peringatan Hari Guru Nasional dan HUT ke-76 PGRI, Kamis (25/11/2021). Gedung yang diberikan Wako Tanjungpinang kepada PGRI Kota Tanjungpinang ini berada di Jalan Bukit Semprong. Penyerahan gedung tersebut diberikan sekaligus diresmikan, usai upacara peringatan HUT ke-76 PGRI sekaligus peringatan Hari Guru Nasional, Kamis (25/11/2021).

Hj Rahma Wali Kota Tanjungpinang bersyukur dan mengucapkan tahniah kepada PGRI Kota Tanjungpinang, yang kini telah memiliki gedung sekretariat.

“Alhamdulillah, setelah sekian tahun tidak memiliki kantor sekretariat, kini PGRI Kota Tanjungpinang telah memiliki sekretariat,” ujar Rahma.

Wako Tanjungpinang bersyukur, karena gedung yang semula adalah Kantor Lurah Tanjungpinang Barat ini telah beralih fungsi menjadi sekretariat PGRI. Gedung ini indah, megah dan pastinya membanggakan bagi semua pihak.

Baca Juga :  Cerpen: SEOLAH MASIH ADA

Menurut Rahma, gedung sekretariat ini merupakan kado spesial dari Pemko Tanjungpinang kepada para guru se-Kota Tanjungpinang. Dengan keberadaan sekretariat ini, para guru diharapkan lebih semangat dalam mendidik anak. Serta menjadikan sekretriat ini sebagai wadah ekspresi dan menyalurkan aspirasi dalam upaya memajukan pendidikan.

“Alhamdulillah di momen spesial ini, dipersembahkan gedung sekretariat PGRI yang harus dirawat dan dijadikan sebagai wadah ekspresi dan aspirasi para guru dalam memajukan dunia pendidikan di Kota Tanjungpinang. Penggunaan gedung ini menjadi kado spesial sempena peringatan Hari Guru dan HUT PGRI, jadikan gedung ini menjadi rumah besar untuk ujung tombak mempersiapkan generasi muda dan modal pembangunan,” kata wali kota.

Baca Juga :  Kadisdik Bintan: Tahun Ini, Paket Bantuan Perlengkapan Sekolah Berkurang

Berharap berharap, ada peningkatan sinergisitas serta soliditas antarsesama pengurus untuk melahirkan ide-ide cemerlang sumbang saran yang bermanfaat. Ini semua guna mempercepat pembangunan Kota Tanjungpinang menjadi yang madani.

Rahma berharap, ke depanya, para guru sebagai pahlawan bangsa dapat menjadi pendidik yang profesional.

“Sehingga anak yang dididik nanti bisa melahirkan pemimpim-pemimpin negara ke depan yang berkualitas,” harapnya.

Ketua PGRI Kota Tanjungpinang H Iskandar SPd menyatakan, siap membantu Pemko Tanjungpinang, dan akan mengakomodir seluruh masalah pendidikan di Kota Tanjungpinang. Salah satunya, mengenai pelajar jenjang SMA atau SMK atau lembaga setara yang memiliki kendala dengan biaya pendidikannya.

Baca Juga :  Begini Pesan Ansar Ahmad Saat Melantik Pejabat Baru di Pemprov Kepri

“Alhamdulillah, selama ini PGRI sekretariatnya berpindah-pindah, tergantung siapa yang menjadi ketua. Kini, kita sudah ada sekretariat, akan kita jadikan sebagai wadah yang bermanfaat untuk membahas dalam rangka mencerdaskan anak bangsa. Meskipun beberapa fasilitas penunjang lainnya belum lengkap,” harap Iskandar.

Turut hadir dalam peresmian gedung sekretariat PGR itu Ketua TP PKK Kota Tanjungpinang HM Agung Wira Dharma SH. Dalam kesempatan itu, Agung akan memberikan sarana penunjang sekretariat.

“Sebagai wujud terima kasih kepada guru, akan memberikan bantuan berupa sarana prasarana penunjang sekretariat. semoga berkah rezeki ini dapat bermanfaat untuk bapak dan ibu guru,” ucap Agung. (nurul atia)

Editor: Sigik RS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here