Beranda All News Sakri Menang di Pilkades Malang Rapat, Begini Pesan Plt Bupati Bintan

Sakri Menang di Pilkades Malang Rapat, Begini Pesan Plt Bupati Bintan

0
Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan meninjau pelaksanaan pemungutan suara pada Pilkades Malang Rapat, Selasa (23/11/2021). F- nurul atia/suaraserumpun.com

Bintan, suaraserumpun.com – Calon kepala desa atas nama Sakri menang di Pilkades Malang Rapat. Sakri meraih suara terbanyak dibandingkan empat cakades lainnya, setelah penghitungan di lima TPS.

Pemilihan kepala desa (Pilkades) di Desa Malang Rapat, Kecamatan Gunung Kijang bisa dikatakan lebih alot dibandingkan dua desa lainnya, Dendun dan Sebong Lagoi. Sebab, Pilkades di Desa Malang Rapat terdapat lima orang calon. Lebih banyak dibandingkan di dua desa lainnya.

Justru itu, Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan bersama FKPD meninjau langsung pelaksanaan Pilkades Malang Rapat , usai menggelar zoom meeting bersama Kemendagri, Selasa (23/11/2021) pagi. Pemerintah Kabupaten Bintan melaksanakan pemilihan kepala desa (Pilkades) secara serentak di dua desa yaitu Desa Malang Rapat dan Desa Dendun serta pemilihan Pilkades PAW di Desa Sebong Lagoi.

Baca Juga :  Target PAD Tahun 2022 Rendah, Belanja Pemko Tanjungpinang Tak Sampai Rp1 Triliun

Saat meninjau pemungutan suara di Pilkades Malang Rapat, Plt Bupati Bintan berharap agar para Kades terpilih bisa melakukan pembangunan sesuai dengan visi misi serta ikut melakukan program prioritas dalam pemulihan ekonomi di desa.

“Kita harapkan agar pelaksanaan Pilkades berjalan lancar dan kondusif,” harap Roby Kurniawan

Kepala Dinas PMD Bintan, Rony Kartika menuturkan bahwa, proses pemilihan kepala desa berjalan dengan lancar, tertib dan aman serta kondusif. Pilkades serentak dilaksanakan mulai pukul 08.00 sd 14.00 wib pada lokasi TPS masing-masing desa yaitu Desa Malang Rapat ada 5 TPS dengan jumlah 1.973 pemilih terdiri atas laki-laki 1.040 pemilih dan perempuan 933 pemilih. Di Desa Dendun Kecamatan Mantang ada 2 TPS dengan jumlah pemilih 746. Terdiri atas laki laki 399 pemilih dan perempuan 347 pemilih.

Baca Juga :  Cerpen: (Negeri 1001 Masalah) Wabah Melanda Konoha

“Untuk Pilkades PAW melalui musyawarah desa di Aula Kantor Desa Sebong Lagoi dengan pemberi suara adalah penerima mandat dari kelembagaan desa, sebanyak 50 suara untuk memilih 3 calon kades,” sebutnya.

Untuk Pilkades di Desa Malang Rapat, penghitungan perolehan suara sudah dilaksanakan, Selasa (23/11/2021) sore tadi. Dari hasil penghitungan suara, Cakades atas nama Sakri unggul dibandingkan empat cakades lainnya. Dari lima TPS, Sakri menang di TPS 1 dan TPS 5 dengan selisih yang signifikan. Sedangkan di TPS 2, TPS 3 dan TPS 4, Sakri berada di posis kedua dengan selisih yang tidak terlalu jauh.

Baca Juga :  Menakar Kesiapan Pemda dalam Menjaga Keberlangsungan WBTb

Dari lima TPS itu, Sakri memperoleh total dukungan 639 suara. Sedangkan Cakades lainnya Murbainasir 65 suara, Zulkifli meraih 352 suara. Kemudian, Cakades atas nama Saverius Boli A Rahman meraih 167 suara, Mohtiar 450 suara. Dengan hasil ini, Sakri menjadi Cakades terpilih di Desa Malang Rapat, Kecamatan Gunung Kijang.

“Pilkades di Malang Rapat berlangsung aman dan tertib. Penghitungan suara sudah selesai, dan menunggu tahapan berikutnya pleno dan penetapan cakades terpilih,” kata Arief Sumarsono, Camat Gunung Kijang. (nurul atia)

Editor: Sigik RS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here