Beranda All News Hari Lansia Ke-25, 300-an Nenek dan Kakek di Bintan Dapat Sembako dari...

Hari Lansia Ke-25, 300-an Nenek dan Kakek di Bintan Dapat Sembako dari Dewi Kumalasari

0
Ketua TP-PKK Kepri Hj Dewi Kumalasari menyerahkan bantuan paket sembako kepada 300-an lansia, di Bintan, Selasa (23/11/2021). F- Istimewa/Humas Pemprov Kepri

Bintan, suaraserumpun.com – 300-an nenek dan kakek di Kabupaten Bintan mendapat bantuan sembako dari Ketua TP-PKK Kepulauan Riau Hj Dewi Kumalasari, pada saat peringatan Hari Lansia ke-25, Selasa (23/11/2021). Hj Dewi Kumalasari menyerahkan bantuan tersebut di gedung Community Center terminal Simpang Lagoi, Teluk Sebong.

Peringatan Hari Lansia ke-25 mengangkat tema Lansia Bahagia Bersama Keluarga. Dengan pemberian tali asih sembako kepada lansia ini, Dewi Kumalasari berharap, para lansia akan memiliki hati dan semangat yang bersuka cita. karena, kondisi badan dan hati yang kuat bagi lansia akan memberikan mereka imunitas dan kekebalan yang bagus dalam menjalani hari tua.

Baca Juga :  Setelah Rumah Terbakar, Keluarga Syamsiah Dapat Santunan dari Wako Tanjungpinang

Tidak hanya sekedar pemberian sembako, acara tersebut juga disejalankan dengan pemeriksaan kesehatan gratis dan vaksinasi untuk lansia. Kepada lansia yang hadir, Dewi Ansar mengajak mereka untuk turut serta berpartisipasi dalam vaksinasi.

“Kita sekarang sedang dalam kondisi pandemi, untuk memberikan perlindungan tambahan pada tubuh kita. Mari bapak ibu untuk segera divaksin. Tidak hanya untuk melindungi diri sendiri, juga untuk melindungi orang lain terutama keluarga,” kata Dewi Kumalasari istri Gubernur Kepri H Ansar Ahmad ini.

Di sela penyerahan sembako, Dewi Kumalasari menambahkan, keluarga sebagai unit sosial terkecil di masyarakat, sangat berperan penting dalam penanganan lansia. Keluarga yang memiliki ikatan batin yang kuat antaranggota keluarga akan memiliki dampak signifikan terhadap perhatian dan kesehatan lansia.

Baca Juga :  UMRAH Tanjungpinang Punya Delapan Program Strategis Menuju Indonesia Emas 2045

Sekretaris Dinas Sosial Kepri Dwi Kori Lamidi mengatakan, sesuai dengan UU No 13 tahun 1998 tentang Kesejahteraan Lansia, para lansia berhak mendapatkan pelayanan kesehatan dan pemenuhan kesejahteraan yang setara dengan warga negara Indonesia lainnya.

Atas dasar tersebut, Dinsos Kepri didorong oleh aspirasi Dewi Kumalasari yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua I DPRD terus memperhatikan kebutuhan para lansia. Salah satu upaya tersebut dengan menggelar rangkaian Hari Lansia di Bintan.

“Bapak ibu lansia adalah mereka yang dulunya merawat dan membesarkan kita, maka sekarang kita wajib memberikan perhatian yang tulus kepada mereka,” ucap Dwi Kori. (nurul atia)

Baca Juga :  Cen Sui Lan Meresmikan SPAM Selayar dan 5 Pamsimas Senilai Rp3,9 Miliar

Editor: Sigik RS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here