banner 728x90
Hafizha Roby Kurniawan bermain dengan anak saat meninjau Posyandu di Sei Enam, Kecamatan Bintan Timur, Selasa (23/11/2021). F- nurul atia/suaraserumpun.com

Hafizha Mengingatkan Soal Stunting di Posyandu Sei Enam

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bintan Hafizha Rahmadhani Roby mengingatkan soal stunting terhadap anak, saat meninjau pelaksanaan kegiatan Posyandu Kemala Kasih di Kampung Baru, Sei Enam, Selasa (23/11/2021) pagi. Hafizha berdialog serta melihat langsung kegiatan Posyandu berupa penimbangan, serta simulasi perkembangan anak yang dilakukan oleh para kader dan petugas dari Posyandu Kemala Kasih.

Hafizha mengatakan, tujuan kunjungannya itu untuk memberikan apresiasi dan silaturahmi kepada ibu-ibu yang hadir. Hafizha mengharapkan para ibu secara rutin membawa bayinya untuk ditimbang dan diperiksa di Posyandu. Serta menjaga kebersihan lingkungan di sekitar anak.

Baca Juga :  Bupati Bintan Menyalurkan Bantuan untuk Korban Bencana Alam

“Diharapkan dengan pemeriksaan kesehatan yang rutin bertujuan menjaga dan mengontrol kondisi tubuh ibu dan bayi supaya tetap sehat. Sehingga dapat mengurangi angka stunting di Kabupaten Bintan,” ujarnya.

Menurutnya, Posyandu merupakan upaya pemerintah untuk memudahkan masyarakat dalam memperoleh pelayanan kesehatan ibu dan anak.

“Tujuan utama posyandu adalah mencegah peningkatan angka kematian ibu dan bayi saat kehamilan, persalinan, atau setelahnya melalui pemberdayaan masyarakat,” kata Hafizha.

Selain kunjungan ke Posyandu, Hafizha juga menyambangi PAUD Kemala Kasih. Hafizha menuturkan, Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) merupakan bentuk penyelenggaraan pendidikan yang menitikberatkan pada pertumbuhan dan perkembangan fisik anak.

Baca Juga :  Natal dan Tahun Baru 2024, Transportasi Kapal Roro ke Tambelan hingga Sintete Masih Aman

“Senang melihat perkembangan PAUD yang berfungsi dalam mengembangkan potensi anak, serta membentuk kepribadian anak ke depan,” ucapnya.

Camat Bintan Timur M Sofyan menambahkan, agar Ketua TP PKK Kecamatan Bintan Timur dan jajarannya terus melakukan pembinaan terhadap kader Posyandu, dalam upaya meningkatkan kesehatan ibu dan anak. (nurul atia)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *