Beranda All News Tropical Ride Bintan Resort Sukses dengan Prokes, Selanjutnya Bintan KasmaRun

Tropical Ride Bintan Resort Sukses dengan Prokes, Selanjutnya Bintan KasmaRun

0
Tim Ambasador dari panitia pelaksana Tropical Ride Bintan Resorts 2021, menyemprot disinfektan pada garis star balap sepeda di Lagoi Bay, Sabtu (20/11/2021). F- nurul atia/suaraserumpun.com

Bintan, suaraserumpun.com – PT Bintan Resort Cakrawala (BRC) Lagoi sukses menggelar iven balap sepeda Tropical Ride Bintan Resorts di Lagoi Bay, Sabtu (20/11/2021). Selanjutnya PT BRC Lagoi akan menggelar iven tahunan Bintan KasmaRun, pertengahan Desember 2021 nanti.

Iven Tropical Ride Bintan Resorts diikuti 300-an peserta dari puluhan komunitas sepeda se-Kepri ini syarat dengan protokol kesehatan (Prokes). Kompetisi sepeda ini terbagi dua kategori, yaitu fun ride dengan jarak 15 kilometer. Dan kategori challenge ride dengan rute 25 kilometer. Peserta yang terdaftar sebanyak 300 orang, untuk seluruh kategori. Peserta ini sesuai dengan yang direkomendasikan oleh tim Satgas Covid-19 Kabupaten Bintan.

Sehari sebelum iven, Jumat (19/11/2021), setiap peserta diwajibkan mengikuti tes Covid, genose di Simpang Lagoi. Peserta yang sudah mendaftar dan dinyatakan negatif saat tes Covid-19, diberikan nomor peserta, voucher lucky draw dengan puluhan hadiah menarik. Kemudian, diberikan air mineral dan isotonik serta voucher makanan.

Baca Juga :  Kronologi Pembacokan Sadis Kekasih Janda Akibat Ulah Cemburu Buta

Pada saat lomba, Sabtu (20/11/2021) pagi, peserta diwajib mematuhi protokol kesehatan 3M. Yaitu memakai masker, mengatur jarak dan mencuci tangan. Selain itu proses flag off juga dibagi per kelompok (25-30 peserta) dengan interval setiap 5 menit. Ini bertujuan mencegah terjadinya kerumunan saat bersepeda. Kemudian, di lokasi start area juga dilakukan sterilisasi dengan penyemprotan disinfektan, oleh petugas dengan menggunakan Alat Pelindung Diri (APD).

“Semua peserta yang ikut Tropical Ride Bintan Resort, syarat dengan Prokes. Itu sudah kita wajibkan, untuk menghindari penularan virus corona,” ujar Lidia Sumartini, Head of Business Operations Department PT Bintan Resort Cakrawala.

Iven wisata Tropical Ride ini menyediakan total hadiah sebesar Rp35 juta. Terdiri dari uang tunai untuk pemenang kategori challenge ride sebesar Rp15 juta, dan Rp20 juta untuk lucky draw untuk semua peserta. bagi juara 1,2, dan 3. Kemudian hadiah menarik lainnya seperti door prize 1 unit sepeda Polygon Cascade 3 New, Mi Band 6, Tas Hp Rock Bross, Tas Handlebar, JBL Earphone, Tas Saddle Rock Bross, dan Vitamer Portable.

Baca Juga :  Konferkot PWI Tanjungpinang di CK Hotel, Bakal Calon Ketua Bertambah

“Untuk menghindari kerumunan, pengundian lucky draw juga dilakukan melalui akun Instagram dan beberapa media sosial. Alhamdulillah, iven ini sukses. Selanjutnya, kami berencana akan menggelar iven Bintan KasmaRun, pada Desember 2021 nanti,” kata Lidia menambahkan.

Manager EHD PT BRC Lagoi Ray Tobing sekaligus Ketua Task Force Covid-19 kawasan Bintan Resort Lagoi menuturkan, sudah beberapa kali pihaknya menyelenggarakan iven di Bintan Resort Lagoi. Semua kegiatan dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Termasuk dalam menyambut kedatangan kunjungan wisata domestik.

Baca Juga :  Cen Sui Lan Cek Proyek Box Culvert Senilai Rp8,4 Miliar di Simpang Jam Batam

“Prokes menjadi hal yang wajib dalam setiap iven,” ucap Ray Tobing.

Hal ini dimaksudkan untuk membangun kesadaran masyarakat akan pentingnya Prokes. Dalam kegiatan Tropical Ride ini, Ray mengatakan, setiap peserta diwajibkan mengikuti pemeriksaan covid-19, dengan hasil negatif. Proses flag off juga diatur hanya 25 hingga 30 orang dengan interval sekira 5 menit. Sehingga tidak menimbulkan kerumunan.

Ada juga ambasador yang bertugas mengingatkan peserta untuk menaati Prokes selama iven berlangsung. Usai proses flag off pun, dilakukan penyemprotan disinfektan di area start.

“Semua ini sudah menjadi keharusan, selama iven berlangsung,” tutup Ray Tobing. (nurul atia)

Editor: Sigik RS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here