Beranda All News Hasil Pertandingan Pekan Ke-12 Liga Inggris: Manc United Dibantai Watford, Solskjaer Langsung...

Hasil Pertandingan Pekan Ke-12 Liga Inggris: Manc United Dibantai Watford, Solskjaer Langsung Dipecat

0
Kiper Manchester United David de Gea menghadang bola tendangan Ismaila Sarr pemain Watford, pada pertandingan pekan ke-12 Liga Inggris, Sabtu (20/11/2021) malam. Pada laga ini Manc United kalah 1-4 atas Watford. F- Istimewa/instagram@premierleague

Tanjungpinang, suaraserumpun.com – Pertandingan pekan ke-12 lanjutan Liga Inggris 2021-2022 penuh kejutan. Manchester United kalah telak 1-4 saat bertandang ke markas Watford FC, Sabtu (20/11/2021) malam. Ole Gunnar Solskjaer pun dikabarkan langsung dipecat manajemen Manc United. Berikut hasil pertandingan pekan ke-12 Liga Inggris pada, Sabtu malam hingga Minggu (21/11/2021) dini hari tadi.

Sebelum pertandingan Watford versus Manc United, Chelsea menang ketika bermain tandang di markas Leicester City. Chelsea menang 3-0 atas Leicester. Newcastle versus Brentford berakhir imbang, dengan skor 3-3. Burnley melawan Crystal Palace pun bermain imbang 3-3.

Aston Villa menang 2-0 saat menjamu Brighton. Sedangkan Wolves menang tipis 1-0 ketika berhadapan dengan West Ham United. Norwich nyaris kalah saat menghadapi Southampton. Namun akhirnya, Norwich menang 2-1.

Watford Vs Manchester United

Pada pertandingan Sabtu (20/11/2021) diwarnai dengan pertandingan mengejutkan, ketika Watford menjamu Manchester United. Watford versus Manchester United dilangsungkan di Vicarage Road Stadium.

Manc United sudah harus kecolongan tendangan penalti pada menit ke-6 karena Scott McTominay menjatuhkan Joshua King di dalam kotak terlarang. Ismaila Sarr maju sebagai penendang dari titik putih. Tapi, bola tendangannya bisa ditepis dengan baik oleh David de Gea si kiper Manc United. Sayang, bola hasil tepisan De Gea langsung disambar oleh bek Watford, Kiko Femenia. Gol!

Baca Juga :  Jadwal Lengkap Pertandingan Liga 3 Putaran Provinsi Kepulauan Riau

Namun, gol tersebut rupanya tidak sah dan dianulir oleh wasit Jonathan Moss karena Kiko diketahui sudah berlari ke dalam kotak penalti sebelum Ismaila Sarr menendang. Menariknya, wasit Jonathan Moss meminta Watford mengulang tendangan penalti pada menit ke-11.

Ismaila Sarr kembali menjadi algojo penalti untuk membawa klubnya unggul pada babak pertama. Akan tetapi, De Gea lagi-lagi tampil apik dan sukses menepis bola tendangan penyerang asal Senegal tersebut. Watford pun gagal unggul atas Manchester United, dan skor tetap 0-0 di menit awal itu.

Manc United akhirnya benar-benar kebobolan pada menit ke-28, melalui aksi mantan pemain Manchester United, Joshua King. Memanfaatkan kesalahan Aaron Wan-Bissaka dalam mengantisipasi umpan lambung Kiko Femenia, Emmanuel Dennis mencuri bola dan mengirimkan umpan silang ke kotak penalti Manchester United.

King yang tak dijaga dengan mudah menceploskan bola ke gawang Manchester United dengan kaki kirinya dari dalam kotak penalti. Skor berubah 1-0 untuk keunggulan Watford. Menit ke-44, Watford berhasil menggandakan keunggulan lewat tendangan Ismaila Sarr. Babak pertama ditutup dengan skor 2-0 buat keunggulan Watford.

Baca Juga :  Ansar Ahmad Mendorong Lulusan SMA/SMK Masuk ke Perguruan Tinggi Bidang Kesehatan

Di babak kedua, Manc United memperkecil jarak lewat aksi Donny van de Beek, si pemain pengganti pada menit ke-50. Gol ini berawal dari umpan silang Jadon Sancho, Ronaldo menyundul bola ke arah Van de Beek yang tak terjaga di depan gawang Watford. Dengan cepat, Van de Beek menyambut umpan Ronaldo dengan sundulan dan menjebol gawang Ben Foster.

Skor 2-1 ketertinggalan Manc United justru menambah derita bagi pasukan The Reds. Watford menambahkan keunggulan 2 gol sampai pertandingan usai. Dua gol tambahan Watford tersebut dicetak oleh Joao Pedro pada menit ke-90+2. Watford kembali menambah keunggulan mereka pada menit ke-90+6 lewat aksi Emmanuel Dennis usai memanfaatkan umpan terobos dari Cucho Hernandez. Pertandingan Watford vs Manc United berakhir dengan skor 4-1.

Solskjaer Dipecat

Setelah kalah telak 1-4 tersebut, Manajemen Manchester United dilaporkan sudah sepakat untuk memecat manajer Ole Gunnar Solskjaer. Menurut jurnalis Fabrizio Romano, usai dihantam Watford pengurus Manc United langsung melakukan pertemuan darurat membahas nasib Solskjaer. Pertemuan berlangsung alot selama lima jam.

Baca Juga :  Ansar: Doakan Saya dan Bu Marlin Sampai Akhir Masa Jabatan

Setelah berdiskusi cukup lama, Manc United akhirnya sepakat untuk memecat Solskjaer. Kesepakatan bersama sudah dicapai. Manchester United kini sedang mengurus kompensasi dan kesepakatan tertulis dengan pria Norwegia itu. Pengumuman resmi pemecatan Solskjaer akan dilakukan setelah seluruh dokumen-dokumen dibereskan. Untuk sementara Darren Fletcher dan Michael Carrick akan menjadi manajer interim.

Sebelum kekalahan memalukan 1-4 dari Watford, Manc United asuhan Solskjaer pernah membuat malu dengan takluk 0-5 dari rival sekota Liverpool, di kandang sendiri Stadion Old Trafford. Kini, Manchester United berada di posisi tujuh, dengan mengoleksi 17 poin. 5 menang, 2 seri dan 5 kali mengalami kekalahan.

Minggu (21/11/2021) dini hari, Liverpool berpesta empat gol tanpa balas, saat menjamu Arsenal. Gol pembuka diciptakan Sadio Mane. Di babak kedua, tiga gol tambahan dicetak oleh Diogo Jota, Mohamed Salah dan Takumi Minamino. Minggu malam nanti, Manchester City akan menjamu Everton, pukul 21.00 WIB. Kemudian, Tottenham Hotspur versus Leeds United, pukul 23.30 WIB. (sigik)

Editor: Sigik RS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here