Beranda All News Nama Isdianto ‘Tenggelam’, Agus Wibowo Bersaing dengan Asnah dan Husnizar di Musda...

Nama Isdianto ‘Tenggelam’, Agus Wibowo Bersaing dengan Asnah dan Husnizar di Musda Demokrat Kepri

0
Agus Wibowo, Hj Asnah dan Husnizar Hood ditetapkan sebagai calon Ketua DPD Partai Demokrat Kepri, pada saat Musda di Jakarta, Jumat (19/11/2021) malam. F- Istimewa/Humas Demokrat

Tanjungpinang, suaraserumpun.com – DPD Partai Demokrat Kepri akhirnya melaksanakan Musyawarah Daerah (Musda) untuk pemilihan ketua, di Hotel Lumire, Jakarta. Dalam pencalonan ketua, nama Isdianto ‘tenggelam’. Justru nama Agus Wibowo yang bersaing dengan Hj Asnah dan Husnizar Hood.

Sebelumnya, Musda DPD Partai Demokrat Kepri direncanakan digelar di Lagoi, Kabupaten Bintan. Penyelenggaraan yang direncanakan, dua kali ditunda. Saat itu, nama Isdianto mantan Gubernur Kepri cukup santer sebagai calon Ketua DPD Partai Demokrat Kepri, untuk periode mendatang. Namun, konstelasi politik berubah. Nama Isdianto tak tercantum sebagai calon ketua.

Baca Juga :  Habis Jurus, Timnas Indonesia Babak Belur Dihajar UEA dengan Skor 0-5

Musyawarah Daerah (Musda) ke-4 DPD Partai Demokrat Kepri dilaksanakan, Jumat (19/11/2021) kemarin. Kegiatan dimulai dengan tahapan verifikasi berkas oleh Tim DPP Partai Demokrat dan Pra-Musda, Kamis (18/11/2021). Sampai batas akhir pendaftaran, nama Isdianto tak terdaftar.

Jumat (19/11/2021), Musda secara resmi dilaksanakan dan dibuka oleh Sekretaris Jenderal DPP Partai Demokrat, Teuku Rafli Harsya. Musda disaksikan secara virtual oleh Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Pada Pleno 3, Pimpinan Sidang Herman Khaeron yang merupakan Kepala BPOKK DPP Partai Demokrat membacakan Surat Keputusan tentang Calon Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Kepulauan Riau (Kepri).

Baca Juga :  Porter yang Meninggal di Hotel Surya Diklaim karena Sakit dan Terpapar Covid-19

“Setelah melalui proses verifikasi, calon yang dinyatakan lulus verifikasi yaitu Agus Wibowo, Hj Asnah dan Husnizar Hood,” tegasnya.

Renanda Bahtar sebagai PLT Ketua DPD Partai Demokrat Kepri menyatakan, dinamika Musda DPD Partai Demokrat sangat luar biasa.

“Kepulauan Riau ini sangat luar biasa. DPC paling sedikit di Indonesia. Namun calon ketua DPD paling banyak di antara daerah lain,” tuturnya.

Harlianto selaku Ketua Organizing Committee (OC) menambahkan, tiga nama calon yang sudah dinyatakan lolos verifikasi, akan menggelar fit and proper test. Senin (22/11/2021) awal pekan ini. Tiga calon akan menjalani tahapan ini dengan tiga pimpinan DPP. Yaitu Ketua Umum, Sekjen dan Kepala BPOKK).

Baca Juga :  Unjuk Rasa Imigran Pencari Suaka di Bintan Membikin Lalu Lintas Macet

“Semoga 14 hari ke depan, kita sudah mendapatkan nama Ketua DPD Demokrat Kepri, yang baru,” tambah Harlianto.

Agus Wibowo satu dari tiga calon Ketua DPD Partai Demokrat Kepri saat diwawancarai suaraserumpun.com, enggan berkomentar lebih jauh.

“Saya hanya menjalani saja,” tutur Agus Wiboowo. (nurul atia)

Editor: Sigik RS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here