Beranda All News Tropical Ride Bintan Resort Lagoi Diikuti Puluhan Komunitas Sepeda

Tropical Ride Bintan Resort Lagoi Diikuti Puluhan Komunitas Sepeda

0
Peserta lomba Tropical Ride Bintan Resorts memperlihatkan kantung genose pada saat screening Covid-19 di Simpang Lagoi, Jumat (19/11/2021) siang. F- nurul atia/suaraserumpun.com

Bintan, suaraserumpun.com – Kawasan pariwisata Bintan Resorts akan memperkenalkan ajang baru olahraga sepeda Tropical Ride, Sabtu (20/11/2021) pagi ini. Tropical Ride Bintan Resorts tersebut diikuti 300-an peserta dari puluhan komunitas sepeda.

Tropical Ride Bintan Resorts merupakan olahraga sepeda yang dilaksanakan di dalam kawasan pariwisata Bintan Resorts, Lagoi, Kabupaten Bintan, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri). Kegiatan dipusatkan di Lagoi Bay dan dimulai, Sabtu (20/11/2021) pukul 07.00 WIB. Kompetisi sepeda ini terbagi dua kategori. Yaitu kategori fun ride dengan jarak 15 kilometer. Dan kategori challenge ride dengan rute 25 kilometer.

Iven ini dinamakan Tropical Ride, karena sepanjang rute para peserta akan disuguhkan dengan pemandangan bernuansa keindahan alam tropis. Kemudian, melewati beberapa resor, danau yang tenang, hutan yang asri serta udara yang segar dan menyehatkan.

Baca Juga :  Sekali Mendayung, Dewi Kumalasari Melampaui Enam Pulau di Mantang

Untuk kategori 15 Km fun ride, peserta akan mendapatkan pengalaman yang berbeda saat bersepeda. Peserta akan melewati rute zig zag dan spot low race. Ini merupakan tantangan yang menarik dan tidak didapatkan saat bersepeda di rute biasanya.

“Peserta yang terdaftar 300 peserta untuk seluruh kategori. Peserta ini sesuai dengan yang direkomendasikan oleh tim Satgas Covid-19 Kabupaten Bintan. Setiap peserta diwajibkan mengikuti tes Covid, genose,” ujar kata Lidia Sumartini, Head of Business Operations Department PT Bintan Resort Cakrawala saat memberikan keterangan, Jumat (19/11/2021) sore.

Registrasi peserta untuk kategori fun ride sebesar Rp50 ribu per orang. Dan Rp75 ribu untuk setiap peserta kategori challenge ride. Peserta yang sudah mendaftar dan dinyatakan negatif saat tes Covid-19, diberikan nomor peserta, voucher lucky draw dengan puluhan hadiah menarik. Kemudian, diberikan air mineral dan isotonik serta voucher makanan.

Baca Juga :  Ini Isi Pidato Kenegaraan Presiden RI Jokowi, Ansar-Marlin Menyimak Via Virtual

“Makanan ini merupakan produk dari UMKM lokal di Kabupaten Bintan. Khusus untuk pemenang kategori challenge ride, akan mendapat hadiah uang tunai jutaan rupiah,” sebut Lidia.

Pada saat perlombaan, peserta diwajib mematuhi protokol kesehatan 3M. Yaitu memakai masker, mengatur jarak dan mencuci tangan. Selain itu proses flag off juga dibagi per kelompok (25-30 peserta) dengan interval setiap 5 menit. Ini bertujuan mencegah terjadinya kerumunan saat bersepeda. Kemudian di lokasi start area juga dilakukan sterilisasi dengan penyemprotan disinfektan sebelum flag off.

“Semoga Tropical Ride Bintan Resorts ini menjadi satu ikon sport tourism tahunan di Kabupaten Bintan,” harap Lidia.

Pada kesempatan lain, Delsi seorang calon peserta Tropical Ride Bintan Resorts mengatakan, dirinya sangat antusias untuk mengikuti kegiatan ini. Karena, sudah lama para pecinta sepeda maupun komunitas sepeda untuk menikmati keindahan alam di kawasan Lagoi.

Baca Juga :  Kepengurusan DPD ASITA Kepri Dikukuhkan, Begini Pesan Ansar Ahmad

“Selama pandemi kan kawasan wisata Lagoi jarang kita kunjungi, dan menyaksikan iven wisata. Nah, sekarang ini lah kesempatan untuk menikmati alam kawasan wisata Lagoi, mumpung kasus Covid di Kepri sudah melandai,” ujar Delsi usai tes covid genose di terminal Simpang Lagoi, Jumat (19/11/2021).

Peserta lainnya, Eddi Rivana mengatakan hal yang sama. Dirinya mengikuti kategori challenge ride 25 kilometer.

“Kita bukan ikut lombanya yang menjadi utama. Tapi untuk menikmati bersepeda di kawasan wisata Lagoi ini. Sudah lama tidak ada iven olahraga wisata di Lagoi ini,” kata Eddy Rivana. (nurul atia)

Editor: Sigik RS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here