banner 728x90
Aksi Toprak Razgatlioglu pebalap yamaha pada latihan bebas hari pertama di sirkuit Mandalika NTB, Indonesia, Jumat (19/11/2021). F- Istimewa/instagram@toprak_tr54

Toprak Merajai Free Practice Hari Pertama di Mandalika

Komentar
X
Bagikan

Tanjungpinang, suaraserumpun.com – Seri free practice (latihan bebas) World Superbike (WSBK) di Mandalika 2021 sudah menyelesaikan hari pertama, Jumat (19/11/2021). Rider Prata Yamaha, Toprak Razgatlioglu merajai pada sesi latihan bebas di hari pertama seri Mandalika, Nusa Tenggara Barat, Indonesia.

Dilansir dari beberapa sumber, Toprak menjadi yang tercepat di free practice I WSBK dengan catatan waktu 1 menit 34,985 detik. Dia disusul oleh Alexander Thomas Lowes di posisi kedua dengan catatan waktu 1,544 detik lebih lambat dari rider Turki itu.

Saingan Toprak di perburuan gelar juara Jonatan Rea menempati posisi ke-11 di sesi latihan bebas pertama. Dia mencatatkan waktu 1 menit 37,386 detik. Di posisi lima besar di latihan bebas pertama ada Garrett Gerloff, Scott Redding, dan Isaac Vinales.

Baca Juga :  Wajah Baru Mendominasi DPRD Bintan di Periode 2024-2029, Golkar Rebut Pucuk Pimpinan

Pada latihan bebas kedua, Toprak masih menjadi yang tercepat. Dia membukukan waktu 1 menit 34,230 detik. Rea mampu memperbaiki catatan waktu hingga menempel Toprak dengan torehan 0,174 detik lebih lambat. Berturut-turut ada di posisi lima besar, Gerloff, Alvaro Bautista, dan Redding.

“Saya kurang beruntung karena saya menghabiskan lebih dari setengah sesi di garasi karena masalah yang berkaitan akibat mempelajari trek,” kata Rea dalam sesi jumpa pers.

“Tapi, di FP2, saya bisa bekerja dengan baik untuk menemukan ritme bagus, kecepatan yang bagus, dan motornya baik-baik saja,” kata dia menambahkan.

Baca Juga :  Jadwal Lengkap Pertandingan Pekan Kedua Liga 1 2021-2022

Balapan motor World Superbike (WSBK) di Sirkuit Mandalika, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB) ini merupakan seri terakhir di musim 2021. Balapan dimulai dengan sesi latihan bebas Jumat (19/11/2021) sampai dengan Sabtu (20/11/2021). Sedangkan race atau balapang akan dilangsungkan, Minggu (21/11/2021).

Mandalika Grand Prix Association (MGPA) telah memastikan kesiapan setelah Federasi Balap Motor Internasional (FIM) merampungkan inspeksi trek pada Kamis (18/11/2021). Setelah inspeksi keamanan trek selesai, pebalap beserta timnya melakukan track familiarization alias pengenalan sirkuit menjelang WSBK Mandalika 2021.

Baca Juga :  Trans Studio Garden Aston Hotel Tanjungpinang Segera Soft Opening, Tiket Masuk Murah Meriah

“Hari ini kami merampungkan persiapan terakhir sebelum menggelar balapan, salah satunya safety inspection oleh FIM, dan sejauh ini berjalan sesuai harapan,” kata Direktur Utama MGPA, Ricky Baheramsjah, dikutip dari Antaranews. (sigik)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *