Beranda All News APK ‘Nakal’ Milik Cakades Malang Rapat Dicopot

APK ‘Nakal’ Milik Cakades Malang Rapat Dicopot

0
Panitia Pilkades Malang Rapat menurunkan APK yang masih terpasang pada masa tenang di bawah pengamanan jajaran Polsek Gunung Kijang dan unsur terkait lainnya, Kamis (18/11/2021). F- nurul atia/suaraserumpun.com

Bintan, suaraserumpun.com – Alat Peraga Kampanye (PAK) milik calon kepala desa (Cakades) Malang Rapat, Kecamatan Gunung Kijang masih ada yang terpasang, pada masa tenang, Kamis (18/11/2021). APK ‘nakal’ milik Cakades itu, telah dicopot oleh panitia pelaksana Pilkades bersama pihak kepolisian.

“Masa tenang Pilkades Malang Rapat itu, kan mulainya, Kamis (18/11/2021). Jadi, kemarin itu, banyak APK milik Cakades yang belum diturunkan. Baliho dan spanduk masih terpampang. APK nakal itu lah yang dicopot,” kata Zai, warga Gunung Kijang, Jumat (19/11/2021).

Baca Juga :  Menko PMK Muhadjir Effendy Minta Kepri Tekan Impor Beras

Kapolsek Gunung Kijang Iptu Melki Sihombing SH menjelaskan, saat ini sudah memasuki tahapan masa tenang Pilkades di Malang Rapat. Sebelumnya, sudah dijalankan masa kampanye. Masa tenang sebelum pemilihan, berlangsung selama 5 hari. Dimulai, Kamis (18/11/2021) sampai dengan Senin (22/11/2021).

Selama kegiatan masa tenang Pilkades Malang Rapat, panitia Pilkades akan melakukan penertiban Alat Peraga Kampanye (APK) yang masih terpasang. Seperti spanduk, baliho, pamflet dan alat peraga lainnya.

“Dalam hal ini, kami dari petugas Polri hanya melakukan pengamanan saja dan tidak boleh menyentuh alat peraga kampanye yang ditertibkan oleh panitia Pilkades. Personel Polri juga dibantu oleh unsur Babinsa dan Satpol PP Kabupaten Bintan,” jelas Kapolsek Gunung Kijang.

Baca Juga :  Agenda Peringatan Hari Jadi Ke-19 Provinsi Kepri, Ada Vaksinasi 40 Ribu Dosis Per Hari

“Untuk saat ini, suasana Pilkades Malang Rapat masih aman dan kondusif. Tidak ada Cakades yang protes ketika APK yang maasih terpasang itu dicopot oleh panitia Pilkades,” tambahnya

Pada kesempatan lain, Camat Gunung Kijang Arief Sumarsono mengimbau agar masyarakat tetap menjaga kondisi yang aman, tertib dan kondusif. Saat tahapan pemilihan, warga diminta menggunakan hak suaranya.

“Siapapun terpilih, itu lah pemimpin pemerintah Desa Malang Rapat, untuk periode berikutnya. Cakades pun mesti siap menang dan siap kalah,” tambah Arief. (nurul atia)

Baca Juga :  Agenda Kongres Biasa Asprov PSSI Kepri, Ada Penggantian Jabatan Nurdin Basirun dan Alm Mansyur Razak

Editor: Sigik RS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here