banner 728x90
Plt Bupati Bintan menyerahkan BLT sekaligus mengajak warga untuk mengamankan Pilkades PAW Sebong Lagoi, Rabu (17/11/2021). F- Istimewa/Kominfo Bintan

Pilkades PAW Sebong Lagoi Ditentukan 50 Suara

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan mengajak seluruh warga dan para tokoh masyarakat, agar menyukseskan pelaksanaan Pilkades PAW di Desa Sebong Lagoi. Pilkades PAW di Sebong Lagoi ini akan ditentukan 50 suara untuk menentukan satu calon terpilih, dari tiga calon.

Hal itu disampaikan Plt Bupati Bintan pada saat penyerahan bantuan Bantuan Langsung Tunai (BLT) bagi lansia di Kantor Desa Sebong Lagoi, Kecamatan Teluk Sebong, Rabu (17/11/2021). Plt Bupati Bintan berharap, agar semua pihak turut menyukseskan Pilkades serentak tersebut. Baik itu dari panitia, masyarakat dan para calon kades agar bisa menjaga pelaksanaannya sehingga berjalan dengan baik.

Baca Juga :  Gubernur Kepri dan Bintan Resort Lagoi Segera Membahas Teknis Penerimaan Kunjungan Turis

“Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Sebong Lagoi ini akan dilaksanakan pada 23 November, di Balai Desa. Tentu kita harapkan agar pihak-pihak terkait untuk berpartisipasi aktif menggerakkan segenap perhatian, kinerja, dan komitmen demi kesuksesan pilkades di daerah kita ini,” harap Roby Kurniawan.

Kepala Dinas PMD Bintan Rony Kartika menuturkan, dalam Pilkades PAW Desa Sebong Lagoi tata cara pemilihan pun berbeda dalam pelaksanan Pilkades biasa. Dalam pelaksanaan Pilkades PAW diutamakan musyawarah yang nantinya dipimpin oleh BPD dan dilaksanakan oleh panitia.

Baca Juga :  KPID Riau Imbau Pengusaha Tv Kabel Taat Aturan

“Rencananya akan melalui musyawarah desa di Aula Kantor Desa Sebong Lagoi dengan pemberi suara adalah penerima mandat dari kelembagaan desa. Diperkirakan akan ada 50 suara untuk memilih 3 calon kades tersebut,” tutupnya. (nurul atia)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *