Beranda All News Pilkades PAW Sebong Lagoi Ditentukan 50 Suara

Pilkades PAW Sebong Lagoi Ditentukan 50 Suara

0
Plt Bupati Bintan menyerahkan BLT sekaligus mengajak warga untuk mengamankan Pilkades PAW Sebong Lagoi, Rabu (17/11/2021). F- Istimewa/Kominfo Bintan

Bintan, suaraserumpun.com – Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan mengajak seluruh warga dan para tokoh masyarakat, agar menyukseskan pelaksanaan Pilkades PAW di Desa Sebong Lagoi. Pilkades PAW di Sebong Lagoi ini akan ditentukan 50 suara untuk menentukan satu calon terpilih, dari tiga calon.

Hal itu disampaikan Plt Bupati Bintan pada saat penyerahan bantuan Bantuan Langsung Tunai (BLT) bagi lansia di Kantor Desa Sebong Lagoi, Kecamatan Teluk Sebong, Rabu (17/11/2021). Plt Bupati Bintan berharap, agar semua pihak turut menyukseskan Pilkades serentak tersebut. Baik itu dari panitia, masyarakat dan para calon kades agar bisa menjaga pelaksanaannya sehingga berjalan dengan baik.

Baca Juga :  Jokowi Beri Waktu 2 Minggu untuk Menurunkan Covid-19, Data Terkonfirmasi di Kepri Malah Naik

“Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Sebong Lagoi ini akan dilaksanakan pada 23 November, di Balai Desa. Tentu kita harapkan agar pihak-pihak terkait untuk berpartisipasi aktif menggerakkan segenap perhatian, kinerja, dan komitmen demi kesuksesan pilkades di daerah kita ini,” harap Roby Kurniawan.

Kepala Dinas PMD Bintan Rony Kartika menuturkan, dalam Pilkades PAW Desa Sebong Lagoi tata cara pemilihan pun berbeda dalam pelaksanan Pilkades biasa. Dalam pelaksanaan Pilkades PAW diutamakan musyawarah yang nantinya dipimpin oleh BPD dan dilaksanakan oleh panitia.

Baca Juga :  Komando Armada I Mengerahkan 5 KRI buat Pengamanan Laut Natuna Utara

“Rencananya akan melalui musyawarah desa di Aula Kantor Desa Sebong Lagoi dengan pemberi suara adalah penerima mandat dari kelembagaan desa. Diperkirakan akan ada 50 suara untuk memilih 3 calon kades tersebut,” tutupnya. (nurul atia)

Editor: Sigik RS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here