banner 728x90
Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan memberikan keterangan pers tentang nelayan untuk mewaspadai La Nina (fenomena alam cuara buruk) menjelang akhir tahun, Selasa (16/11/2021). F- nurul atia/suaraserumpun.com

Plt Bupati Bintan Mengimbau Nelayan untuk Mewaspadai La Nina Menjelang Akhir Tahun

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan mengimbau agar para nelayan di Kabupaten Bintan, mewaspadai cuaca buruk saat melaut. Sebab, fenomena alam La Nina bisa saja terjadi sewaktu-waktu menjelang akhir tahun 2021 ini.

“Nelayan harus mewaspadai perubahan cuaca dan terjadinya La Nina atau fenomena alam menjelang akhir tahun ini. Kalau turun melaut, lihat situasi. Karena cuaca menjelang akhir tahun biasanya tidak menentu. Ini yang perlu kita sampaikan untuk keselamatan bersama,” ujar Roby Kurniawan, Selasa (16/11/2021).

Baca Juga :  757 Kepri Jaya FC Champions Liga 3 Kepri, Muhammad Ikhsan: Ini Pesan Pak Gubernur

Plt Bupati Bintan meminta aparatur setingkat camat, lurah dan kepada desa untuk terus mengoptimalkan upaya preventif, dalam mengantisipasi bencana hidrologi yang berpotensi terjadi bencana alam. Seperti banjir, tanah longsor maupun angin kencang. Termasuk merapatkan sinergi dengan TNI/Polri, kelompok relawan bencana, Tagana, PMI maupun organisasi masyarakat. Semua pihak mesti bersatu padu menghadapi kesiapsiagaan dari semua lini.

“Menjelang akhir tahun ini rawan terjadinya La Nina. Tentu kesiapsiagaan dan sinergi dari semua pihak, harus dikoordinasikan. Guna mengoptimalkan upaya preventif dalam mengantisipasi bencana yang terjadi,” demikian disampaikan Roby Kurniawan. (nurul atia)

Baca Juga :  KPU Bintan dan Roby Kurniawan Bahas NPHD Pilkada 2024, Pencairan Awal Rp9 Miliar

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *