Beranda All News L2SC Tanjungpinang Juara Umum Kejuaraan Renang Antarpelajar Se-Kepri

L2SC Tanjungpinang Juara Umum Kejuaraan Renang Antarpelajar Se-Kepri

0
Atlet renang dan pembina L2SC Tanjungpinang mengangkat piala bergilir sebagai juara umum yang diserahkan oleh Wali Kota Hj Rahma. F- Istimewa/dokumen L2SC Tanjungpinang

Tanjungpinang, suaraserumpun.com – Lumba-Lumba Swimming Club Centre (L2SC) Tanjungpinang berhasil mempertahankan gelar juara umum tiga kali berturut, pada kejuaraan renang bergengsi usia pelajar se-Kepri. Kejuaraan renang antar sekolah/perkumpulan se-Kepri ini digelar di kolam renang Dendang Ria Kota Tanjungpinang, Kamis (11/11/2021) sampai dengan Jumat (12/11/2021).

L2SC berhak membawa piala bergilir, yang diserahkan oleh Wali Kota Tanjungpinang Hj Rahma. Piala bergiliri tersebut diserahkan kepada pembina klub renang L2SC Posma Manulang. Penyerahan piala bergilir ini disaksikan Kadispora Tanjungpinang Agustiawarman, dan Ketua Panitia Pelaksana Kurniansyah. Penyerahan piala bergilir dan trofi perenang terbaik di setiap kategori itu, pada saat penutupan kejuaraan renang, Jumat (12/11/2021). Kejuaraan renang yang ke-3 itu digelar secara mandiri oleh L2SC Tanjungpinang.

Baca Juga :  Apri Sujadi Paparkan Delapan Inovasi Daerah Bintan

Wali Kota Tanjungpinang Hj Rahma mengucapkan selamat kepada para atlet yang menjadi pemenang dan meraih prestasi. Sedangkan yang belum berprestasi, agar terus berjuang terus gigih dalam berlatih.

“Saya ucapkan selamat, medalinya luar biasa, tak hanya 1-2. Tapi ada yang sampai 10, bagi yang belum berprestasi teruslah berjuang. Tidak ada seseorang langsung juara tanpa melewati proses, jadi harus gigih,” pesan Hj Rahma.

Menurut Wako Tanjungpinang, olahraga renang selama ini merupakan cabang olahraga selalu membanggakan Tanjungpinang. Setiap iven olahraga atau kejuaraan daerah, cabor renang selalu mengharumkan nama Tanjungpinang ini. Wali kota mengucapkan terima kasih kepada para pembina klub dan pelatih renang. Sementara, kepada orang tua atlet agar tetap mendukung dan terus memotivasi anak-anak.

Baca Juga :  Buruh Menuntut Kenaikan UMP ke Kantor Gubernur Kepri, Begini Penjelasan Ansar Ahmad

Ke depan, Rahma berjanji, akan mendukung sepenuhnya penyelenggaraan kejuaraan renang L2SC yang keempat atau tahun 2022 mendatang. Namun dengan catatan, zerro atau nihil kasus Covid-19 di Tanjungpinang.

Dari hasil perolehan medali, L2SC berhasil mempertahankan juara umum setelah meraih 63 medali emas, 43 perak dan 45 perunggu. Kejuaraan renang ini diikuti 223 orang atlet dari empat kabupaten/kota se-Kepri. Kategori yang diperlombakan sesuai dengan kelompok umur, putra dan putri sebanyak 137 nomor pertandingan. Total uang pembinaan yang disediakan senilai Rp39 juta. (nurul atia)

Baca Juga :  HUT PGRI dan Korpri, Begini Arahan Plt Bupati Bintan kepada Guru dan Pegawai

Editor: Sigik RS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here