banner 728x90
Plt Bupati Roby Kurniawan menyampaikan arahan kepada guru yang mengikuti pelatihan pembelajaran era society 5.0, Senin (15/11/2021). F- nurul atia/suaraserumpun.com

Jelang HUT Ke-76 PGRI, Guru Dituntut Menguasai Pembelajaran Era Society 5.0

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – 25 November 2021 ini, merupakan HUT ke-76 PGRI. Menjelang HUT PGRI tahun ini, para guru di Kabupaten Bintan dituntut untuk menguasai pembelajaran era society 5.0, sesuai tuntutan zaman.

Hal tersebut menjadi harapan Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan kepada guru, pada saat membuka pelatihan peningkatan mutu pembelajaran era society 5.0 di Aula SMA Negeri 1 Toapaya, Senin (15/11/2021) pagi.

Roby Kurniawan menyampaikan, era society 5.0 telah mengubah paradigma. Asas yang paling penting adalah bagaimana mengembangkan konsep pembelajaran dengan berbasis digital. Saat ini, sistem pembelajaran sudah mengarah pada sistem digital. Hal ini menjadi tantangan besar oleh pemerintah di masa era society 5.0.

Baca Juga :  Begini Cara Hj Dewi Kumalasari Mencegah Stunting dan Covid-19

“Guru dituntut untuk memiliki kualitas digitalisasi secara global. Sehingga konsep pembelajaran pun mulai berubah. Kita harapkan dengan pelatihan ini tentu para guru akan mendapat masukan dan pelatihan yang berarti,” ujar Roby Kurniawan.

Ketua PGRI Kabupaten Bintan Indra Gunawan menuturkan, kegiatan pelatihan peningkatan mutu pembelajaran era society 5.0 dilaksanakan sempena menyambut HUT ke-76 PGRI. Kegiatan tersebut bertujuan memberikan pelatihan guna peningkatan mutu bagi pembelajaran pada guru se-Kabupaten Bintan, untuk masa mendatang.

“Ini tentunya akan menjadi masukan yang berarti untuk bagaimana menyikapi dinamika dunia pendidikan yang terus berubah,” tutupnya. (nurul atia)

Baca Juga :  Olahraga Elektronik Memikat Hati di Bintan Resorts, Ini Daftar Pemenang Bintan Esports Championship 2024

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *