banner 728x90
Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan bersama Ketua PKK Bintan Hafizha Rahmadany menyaksikan seorang lansia mengambik uang BLT lansia di Bintan Timur, Senin (15/11/2021). F- nurul atia /suaraserumpun.com

Program BLT di Bintan Sudah Dimulai, Ketahui Nominalnya

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Program Bantuan Langsung Tunai (BLT) khusu bagi lanjut usia (lansia) di Kabupaten Bintan, Provinsi Kepulauan Riau secara resmi sudah dimulai. BLT lansia ini dibagikan terhitung sejak Oktober sampai dengan Desember 2021. Ketahui nominal anggarannya berikut ini.

Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan usai menyerahkan secara simbolis BLT lansia tersebut menuturkan, alokasi yang bersumber dari APBD Kabupaten Bintan tersebut akan disalurkan senilai Rp3,780 miliar. Total bantuan langsung tunai ini dibagikan kepada sekitar 4.200 lansia di seluruh Kabupaten Bintan.

Baca Juga :  Anies Baswedan dan Doli Kurnia Bakal Menghadiri Pelantikan Pengurus Kahmi Kepri

“Alhamdulillah, program yang telah menjadi visi misi dan janji saat kampanye kami bersama Pak Apri Sujadi, beberapa waktu lalu. Saat ini, program BLT bagi lansia ini mulai kita serahkan kepada para lansia,” ujar Roby Kurniawan, di Kantor Kelurahan Kijang Kota, Senin (15/11/2021).

Roby Kurniawan menerangkan, ke depannya, program BLT lansia ini akan terus dievaluasi. Nilai bantuan yang dikucurkan saat ini, sebesar Rp300 ribu per bulan, untuk setiap lansia. Bantuan diberikan terhitung Oktober sampai dengan Desember, pada tahun anggaran 2021 ini. Sampai akhir tahun 2021, para Lansia akan menerima bantuan sebesar Rp900 ribu. Pembagiannnya dilakukan secara bertahap, di setiap kecamatan.

Baca Juga :  Warga Tekojo Ditemukan Meninggal di Dalam Rumah Batulicin, AKP Rugianto: Diduga Disambar Petir

“Kelompok Lansia merupakan kelompok yang terdampak saat pandemi. Tentu kita harapkan, bantuan ini bermanfaat bagi kaum Lansia. Ke depannya program ini akan kita evaluasi terus. Bantuan juga akan disalurkan bertahap di setiap kecamatan,” jelas Roby Kurniawan.

Berdasarkan data Dinas Sosial Kabupaten Bintan, ada sekitar 10.000 ribu lansia di Kabupaten Bintan. Namun, karena bantuan yang disalurkan tidak boleh double seperti bantuan PKH, BPNT dan BLT Dana Desa, maka data tersebut diverifikasi dan divalidasi di lapangan, oleh 54 pendamping lansia yang tersebar di 51 desa/kelurahan.

Baca Juga :  Koramil 07/Tambelan Berbagi Puluhan Paket Sembako untuk Lansia dan Warga Kurang Mampu

Penyerahan BLT lansia tersebut dihadiri Anggota DPRD Bintan Sri Wahyuni, Wakil Ketua PKK Kabupaten Bintan Hafizha Rahmadany, Kadis Sosial Bintan Edi Yusri, Kepala Dinas Kesehatan Bintan dr Gama Isnaeni dan sejumlah kepala OPD terkait. (nurul atia)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *