banner 728x90
Irma Annisa Kepala BKPSDM Bintan memberikan keterangan tahapan tes Seleksi Kompetensi Bidang penerimaan CPNS di Kabupaten Bintan. F- nurul atia/suaraserumpun.com

SKB Penerimaan CPNS di Bintan Dimulai 22 November 2021, 750 Peserta Bersaing

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Tahapan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) penerimaan CPNS tahun 2021 Kabupaten Bintan, akan dimulai tanggal 22 November 2021, pekan depan. Sebanyak 750 peserta yang lulus SKD dengan sistem CAT tersebut akan bersaing untuk diterima di 335 formasi yang direkrut oleh Pemkab Bintan.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Bintan Irma Annisa menyebutkan, 750 pelamar yang lolos CAT akan mengikuti seleksi kompetensi bidang (SKB), dimulai tanggal 22 sampai dengan 27 November 2021 mendatang.

Baca Juga :  Warga Bintan Timur Masih Mengeluhkan Balap Liar di Jumat Curhat

“Nanti pelaksanaannya akan digelar di Kantor BKPSDM di Bintan Buyu,” kata Irma Annisa saat memberikan keterangan, Kamis (11/11/2021).

Ia menerangkan, CPNS yang dibutuhkan sesuai anggaran yang tersedia sebanyak 335 orang. Meski begitu, penerimaan tetap mengedepan kemampuan para pelamar sesuai yang dibutuhkan.

“Kalau memang tidak lulus, tetap tidak lulus. Kebutuhan kita memang 335 orang (formasi), jadi dari 750 pelamar yang lolos CAT akan dites SKB lagi,” ungkapnya.

Sejak awal, pelamar CPNS di Bintan mencapai 5.669 pelamar, namun ada 1.087 pelamar yang tak lulus seleksi administrasi. Irma mengatakan, selama tahapan CPNS digelar belum ada hambatan yang berarti.

Baca Juga :  Enam Atlet Aeromodelling Fasida Kepri Mengikuti Prakualifikasi PON 2024 di Bandung

Bahkan, pelamar yang sempat dinyatakan positif Covid-19 tetap bisa mengikuti tahapan seleksi.

“Tetap ikut, tidak digugurkan. Dia (pelamar positif covid) tetap ikut digelombang selanjutnya setelah sembuh,” katanya. (nurul atia)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *