Beranda All News HKN 2021, Kajari Bintan dan Jaksa Bikin Aksi Bersih

HKN 2021, Kajari Bintan dan Jaksa Bikin Aksi Bersih

0
Kajari Bintan dan jaksa serta staf Kejari membersihkan sampah pada peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) 2021, di Toapaya Selatan, Jumat (12/11/2021). F- Istimewa/dokumentasi kejari bintan

Bintan, suaraserumpun.com – Kepala Kejari (Kajari) Bintan I Wayan Riana dan para jaksa membikin aksi bersih di kawasan bundaran Km 16 Toapaya Selatan, pada peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN), Jumat (12/11/2021). Kajari dan masing-masing jaksa beserta staf membawa kantung hitam berukuran besar, sambil memungut sampah di kawasan tersebut hingga di got ruko.

“Aksi bersih ini agar lingkungan lebih bersih. Terutama dari sampah-sampah plastik,” kata I Wayan Riana, Kajari Bintan.

Kajari Bintan berharap, aksi bersih ini bisa mendorong semangat masyarakat, agar peduli dengan kebersihan lingkungan. Terutama sampah plastik. I Wayan juga mengimbau agar masyarakat tidak sembarangan membuang sampah.

Baca Juga :  Cen Sui Lan Bawa Komisi V DPR RI dan Dirjen ke Kepri, Kunsfik Progres Jembatan Batam-Bintan

“Terutama bagi pengendara yang suka membuang sampah di jalan. Sebaiknya sampah disimpan dan bila ada tempat sampah baru dibuang,” saran I Wayan Riana.

Menurutnya, sampah plastik merupakan ancaman bagi keberlangsungan ekosistem alam. Sebab, sampah plastik yang tidak dikelola dengan baik dapat menimbulkan kerusakan alam secara serius.

Sehingga, diperlukan kepedulian masyarakat terhadap sampah-sampah plastik agar keberlangsungan ekosistem alam bisa terus berlanjut.

“Di momen HKN 2021 ini, semoga lingkungan kita semakin bersih,” tutup I Wayan Riana Kajari Bintan. (nurul atia)

Baca Juga :  Dua Hari Lagi, Pemkab Bintan Optimis Vaksinasi Mencapai 70 Persen

Editor: Sigik RS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here