banner 728x90
Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan bersama Kajari Bintan I Wayan Riana meninjau bantuan kapal yang diserahkan kepada kelompok nelayan tradisional di Sei Enam, Bintan Timur, Kamis (11/11/2021). F- nurul atia/suaraserumpun.com

Plt Bupati Bintan Menyerahkan 7 Unit Kapal untuk Nelayan Tradisional

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Pemerintah Kabupaten Bintan melalui Dinas Perikanan Kabupaten Bintan menyerahkan bantuan 7 unit kapal ikan fiber di bawah 5 GT dengan kapasitas 25 PK, serta perlengkapannya. Bantuan yang diserahkan oleh Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan itu bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) APBN. Untuk penugasan perikanan tangkap tahun 2021.

“Bantuan itu diserahkan kepada kelompok nelayan tradisional,” kata Roby Kurniawan, Plt Bupati Bintan usai penyerahan bantuan di Kelurahan Seienam, Bintan Timur, Kamis (11/11/2021).

Plt Bupati Bintan, Roby Kurniawan usai penyerahan secara simbolis menuturkan, berdasarkan data Dinas Perikanan Kabupaten Bintan bahwa bantuan kapal fiber tersebut disalurkan untuk 4 kecamatan. Meliputi Kecamatan Gunung Kijang, Kecamatan Bintan Pesisir, Kecamatan Mantang dan Kecamatan Tambelan.

Baca Juga :  Kumpulan Kinerja Ansar Ahmad Tatkala Baru Tiga Bulan Menjabat Gubernur Kepri

“Kita harapkan bantuan yang disalurkan dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya,” harap Roby Kurniawan.

Plt Bupati Bintan menuturkan, bantuan yang disalurkan jangan sampai dipindahtangankan. Karena akan ada sanksinya. Ia berharap agar hal ini bisa menjadi pengawasan bersama untuk peningkatan kesejahteraan nelayan. Berdasarkan Data Dinas Perikanan Kabupaten Bintan bantuan kapal penangkap ikan fiber yang diserahkan tersebut dilengkapi dengan GPS, fish finder, compass, radio, fiber box dan alat tangkap rawai.

“Kalau pindah tangan, nanti ada sanksinya. Karena tujuan bantuan yamg disalurkan pemerintah itu untuk masyarakat. Agar bisa meningkatkan pendapatan,” tegasnya.

Baca Juga :  Coffee Morning Bersama Jupiter Aerobatic Team TNI AU, Ini Harapan Ansar Ahmad

Hadir dalam kegiatan tersebut Kajari Bintan I Wayan Riana, Kepala Dinas Perikanan Bintan Fachrimsyah, Camat Bintan Timur M Sofyan dan pihak terkait lainnya. (nurul atia)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *