Beranda All News Mau Jual Produk Nyambi Sedekah? Kajari Bintan: Ayo Bergabung di kedaikite.bintankab.go.id

Mau Jual Produk Nyambi Sedekah? Kajari Bintan: Ayo Bergabung di kedaikite.bintankab.go.id

0
I Wayan Riana Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kabupaten Bintan saat mengadakan rapat koordinasi dengan Pemkab Bintan, baru-baru ini. F- Istimewa/Dokumen Kejari Bintan

Bintan, suaraserumpun.com – Bagi masyarakat Kepri yang ingin menjual produk usaha rumah tangga sambil bersedekah, tak perlu repot lagi. Kajari Bintan I Wayan Riana mengajak bergabung di kedaikite.bintankab.go.id, yang menyediakan aplikasi khusus jual beli produk sambil bersedekah.

Aplikasi ini dikelola atas kerja sama Kejaksaan Negeri Kabupaten Bintan, dengan Pemerintah Kabupaten Bintan. Masyarakat tak perlu khawatir, dijamin aman dan bakal membuka pangsa pasar secara luas.

“Iya bener, sebentar lagi, kami dari Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Bintan yang kolaborasi dengan Pemkab Bintan, akan me-launching kedaikite.bintankab.go.id. Ini aplikasi Bintan marketplace. Ayo bergabung yang mau berusaha nyambi sedekah,” sebut I Wayan Riana, Kepala Kejari Bintan saat memberikan keterangan, Kamis (11/11/2021) pagi.

Baca Juga :  Heboh! Oknum Lurah dan Guru Ngaji Dilaporkan karena Kasus Pencabulan Anak

Kajari Bintan menjelaskan, bagi masyarakat Bintan dan siapapun yang punya usaha, bisa melisting atau mendaftar di aplikasi tersebut nantinya.

“Usaha apapun, termasuk jual barang bekas, usaha jasa, produk UMKM, hasil kebun, ternak dan lain-lain. Kita membuat aplikasi ini, harapannya untuk menekan angka kejahatan, membuka lapangan pekerjaan dan meningkatkan perekonomian masyarakat,” ujar I Wayan Riana.

“Tagline-nya, berbelanja sambil (nyambi) bersedekah,” sambung Kajari.

Konsep berusaha nyambi bersedekah melalui aplikasi ini, kata I Wayan Riana, pedagang/penjual yang mendapatkan keuntungan dari usaha di aplikasi tersebut, akan bersedekah ke Baznas. Setiap sedekah dari member aplikasi tersebut, akan ditayangkan di aplikasi. Tujuannya sebagai transparansi aliran uang.

Baca Juga :  Kadinkes Karimun Menyatakan Vaksin AstraZeneca Lebih Baik Dibandingkan Sinovac

“Sedekah yang terkumpul nanti, kami awasi penyalurannya. Jadi, siapapun yang berusaha melalui aplikasi ini dan bersedekah melalui Baznas, tak perlu khawatir,” tegas Kajari Bintan.

Aplikasi jual beli produk di aplikasi Bintan marketplace ini, sebagai media guna menciptakan pemerataan ekonomi daerah. Sehingga menekan angka kejahatan di Kabupaten Bintan, dan sekitarnya.

“Untuk launching aplikasi ini segera kami informasikan lagi, setelah kita tetapkan tanggalnya bersama Pemkab Bintan,” kata I Wayan Riana Kajari Bintan. (nurul atia)

Editor: Sigik RS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here