banner 728x90
Kapolres Karimun AKBP Tony Pantano mengingatkan ancaman perjalanan transportasi laut di masa La Nina atau perubahan cuaca saat ini. F- Istimewa/alrion

La Nina Mengancam, Kapolres Karimun Mengingatkan Pelayaran Transportasi Laut

Komentar
X
Bagikan

Karimun, suaraserumpun.com – Fenomena alam dengan curah hujan yang sangat tinggi atau La Nina sedang mengancam wilayah Provinsi Kepri. Justru itu, Kapolres Karimun AKBP Tony Pantano mengingatkan, masyarakat pengguna jasa laut harus mewaspadai cuaca di laut.

Peringatan itu disampaikan Kapolres Karimun, karena di bulan ini sampai Desember nanti, terjadi perubahan kondisi cuaca yang menimbulkan curah hujan yang cukup tinggi disertai angin kencang.

“Saat ini, fenomena alam La Nina sedang mengancam wilayah kita. Terutama yang menggunakan moda transportasi laut, untuk selalu melihat kondisi cuaca melalui informasi BMKG, sebelum berangkat. Dan tentunya melengkapi alat keselamatan diri,” ujar AKBP Tony Pantano, Rabu (10/11/2021).

Baca Juga :  Tim Biddokkes Polda Memeriksa Kesehatan Personel Polres Bintan, Asam Urat Pun Dicek

Demikian halnya transportasi darat, tambah Tony, juga harus waspada berkendara. Intensitas curah hujan yang tinggi berpotensi menjadikan jalan licin, yang dapat menimbulkan kecelakaan lalulintas. Angin kencang dapat menimbulkan pohon tumbang, yang dapat menimpa orang atau rumah yang menyebabkan korban jiwa maupun kerugian materil.

“Kami minta kepada seluruh masyarakat agar meningkatkan kewaspadaan guna mencegah risiko adanya korban jiwa. Maupun kerusakan materil yang cukup besar. Ini sangat penting,” demikian dipesan AKBP Tony Pantano Kapolres Karimun. (sigik)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *