Beranda All News Buat ASN Bintan, Siap-siap Dimutasi Bulan Ini

Buat ASN Bintan, Siap-siap Dimutasi Bulan Ini

0
Adi Prihantara Sekda Bintan memberikan keterangan pers tentang tahapan mutasi jabatan bagi ASN di lingkungan Pemkab Bintan, usai mengikuti upacara peringatan Hari Pahlawan 2021, di Bintan Buyu, Rabu (10/11/2021). F- nurul atia/suaraserumpun.com

Bintan, suaraserumpun.com – Pemerintah Kabupaten Bintan akan melakukan pengisian dan rotasi jabatan, mulai November 2021 bulan ini. Bagi ASN yang sudah memenuhi syarat, siap-siap dimutasi ke OPD yang baru.

Adi Prihantara Sekretaris Kabupaten Bintan menyebutkan, Pemkab Bintan akan melakukan mutasi, rotasi dan promosi jabatan sebanyak empat tahapan. Tahap pertama, rencana mutasi jabatan akan ditujukan kepada pejabat eselon III dan IV, pada bulan November 2021 ini.

“Habis itu, tahap job with. Yaitu pengisian dari jabatan yang kosong dengan yang dirotasi. Rencananya, bulan November ini mulai pemutasian,” tegas Adi Prihantara, usai upacara peringatan Hari Pahlawan 2021 di Kantor Bupati Bintan, Bintan Buyu, Rabu (10/11/2021).

Baca Juga :  Vaksinasi Secara Nasional 5,7 Persen, di Kepri Sudah 8,3 Persen

Tahapan selanjutnya, kata Adi Prihantara, akan dilakukan promosi dan rotasi jabatan untuk eselon II, sekitar akhir Desember 2021 nanti. Tahapan ini dilakukan dengan melalui proses open bidding. Pengangkatan jabatan ini lebih banyak kepada promosi. Karena biasanya, open bidding ini dari eselon III ke eselon II.

Tahapan terakhir (keempat), sebut Adi Prihantara, akan dilakukan pengisian kembali guna menyelerasikan kekosongan atas jabatan dari hasil open bidding.

“Biasanya, dari open bidding itu kan promosi dari eselon III ke eselon II. Nah, eselon III yang kosong, itu akan diisi lagi. Karena yg eselon III tadi promosi ke eselon II,” jelas Adi Prihantara.

Baca Juga :  Presiden Jokowi Menargetkan 70 Persen, Vaksinasi di Kepri Sudah 76,65 Persen

Tujuan promosi, rotasi dan mutasi jabatan ini, tambah Adi Prihantara, untuk peningkatan kinerja ASN dan struktur organisasi. Karena, banyak jabatan yang kosong pada saat ini, di Pemkab Bintan.

“Kalau struktur organisasi OPD terpenuhi, Bintan bisa cepat berlari, pascapandemi Covid-19 ini. Ya, ASN di Bintan siap-siap saja untuk menjalani tahapan pemutasian ini,” demikian Adi Prihantara. (nurul atia)

Editor: Sigik RS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here